Tribun

Asyik Memancing, Warga Kapuk Muara Jakut Tewas Tersambar Petir di Muara Angke

Warga Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara berinisial SG (42) tewas diduga tersambar petir di kawasan Muara Angke, jenazah dibawa ke RSCM.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Asyik Memancing, Warga Kapuk Muara Jakut Tewas Tersambar Petir di Muara Angke
Net
Ilustrasi tersambar petir. Seorang warga Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara berinisial SG (42) tewas diduga tersambar petir di kawasan Muara Angke, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (3/7/2022) sekira pukul 09.30 WIB . Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSCM 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang warga Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara berinisial SG (42) tewas diduga tersambar petir di kawasan Muara Angke, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Insiden tersambar petir itu terjadi pada Minggu (3/7/2022) sekira pukul 09.30 WIB dan viral di media sosial yang satu di antaranya diunggah akun Instagram @infopriok.

"Minggu 3 Juli 2022, korban meninggal akibat tersambar petir di Kali Adem, Muara Angke. Korban dikabarkan sedang memancing dan tersambar petir," tulis akun tersebut seperti dikutip.

Terkait itu, Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa membenarkan adanya penemuan jasad seorang pria itu.

"Informasi terkahir dari masyarakat, bahwa yang bersangkutam tersambar petir. Karena saat itu kondisi nya hujan pada pagi hari itu. Yang bersangkutan itu informasinya memancing kemudian tersambar (petir)," kata Riza saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Riza menjelaskan awalnya anggota Ditpolair Polda Metro Jaya yang tengah berpatroli mendapat laporan dari warga di lokasi jika ada seorang pria yang tewas tersambar petir.

"Kronologinya jadi pada pagi hari sekira jam 09.30 WIB, jadi petugas waktu itu anggota Polair yang sedang patroli, mendapat laporan dari masyarakat," ucapnya.

Setelah itu, lanjut Riza, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan benar ada seorang pria yang tewas. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Jakarta: Potensi Hujan Disertai Petir

Anggota, ucap Riza, saat itu langsung membantu evakuasi terhadap korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Informasinya memang tersambar petir kemarin juga sudah langsung dibawa ke rumah sakit oleh anggota yang menangani kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSCM," jelasnya.

Lebih lanjut, Riza berucap, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleb Ditpolair Polda Metro Jaya.
 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas