Tribun

Sosok Howard Timotius, Direktur IT Indomaret yang Meninggal karena Kecelakaan Saat Bersepeda

Direktur IT Indomaret Howard Timotius (60) meninggal dunia setelah ditabrak truk saat sedang bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sosok Howard Timotius, Direktur IT Indomaret yang Meninggal karena Kecelakaan Saat Bersepeda
dok.
Direktur IT Indomaret Howard Timotius (60). Dia meninggal dunia setelah ditabrak truk saat sedang bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang, Kamis pagi 6 Oktober 2022 pukul 07.45 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Direktur IT Indomaret Howard Timotius (60) meninggal dunia setelah ditabrak truk saat sedang bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang, Kamis pagi pukul 07.45 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan BSD Grand Boulevard, dekat Lapangan Aero Modeling BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya mengatakan, insiden itu terjadi saat Howard dan istrinya sedang bersepeda bersama di Jalan BSD Grand Boulevard.

"Mereka berdua lagi olahraga bersepeda. Menurut keterangan dari si istri, kebetulan mereka lagi sepedaan berdua," kata Nanda.

Setelah tertabrak truk, direktur Indomaret ini kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Carolus Pagedangan, namun nyawanya tidak tertolong.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs Indoritel, pria bernama lengkap Howard Timotius Palar ini diangkat menjadi Komisaris Perseroan pada tahun 2015.

Howard juga menjabat sebagai Direktur di Indomaret sejak tahun 2004.

Baca juga: Pedagang Bakpao Tewas Tertabrak Truk yang Tak Kuat Menanjak di Lebak Bulus, Sang Sopir Diamankan

Sebelum bergabung dengan Perseroan, Howard pernah menjadi Manajer Information & Technology PT Australia Indonesia Milk Industries dari tahun 2001 hingga 2004, Manajer Information & Technology PT di PT Indomarco Adi Prima dari tahun 1999 hingga 2001, dan Pengembang Perangkat Lunak di PT Inti Salim Corpora dari tahun 1987 hingga 1999.

Howard Timotius Palar meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Atma Jaya pada tahun 1986. Memang tidak banyak informasi yang didapat mengenai sosok Howard.

Baca juga: Cerita Pilu Ibu Hamil dan Balitanya Tewas Tertabrak Truk, Dibonceng Suami Hendak Periksa Kandungan

Howard tertabrak truk saat ia mencari barangnya yang terjatuh ketika bersepeda dengan istrinya.

Menyadari barang miliknya terjatuh, Howard dan istrinya menepi ke pinggir jalan. Howard kemudian putar balik sambil menuntun sepeda untuk mencari barang miliknya.

"Si bapak ini akhirnya putar balik lagi nuntun sepedanya, jalan ke belakang lagi," ujar Nanda.

Baca juga: Siswa kelas 3 SD di Sukabumi Tewas Tertabrak Truk yang sedang Berjalan Mundur

"Mungkin (H) sambil ngelihat ke jalan (aspal) cari barangnya, enggak melihat arus lalu lintas yang datang," lanjut dia.

Polisi juga menduga, sopir truk berinisial AN tidak menyadari keberadaan H saat melintas di jalan tersebut, sehingga truk menabrak korban.

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas