Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TJSL & CSR Award 2023: APLog Meraih Penghargaan Emas dalam Kategori Pilar Sosial dan Ekonomi

Malam Penghargaan TJSL & CSR Award 2023 yang merupakan rangkaian ke-3 dari acara prestisius ini, berlangsung meriah di Ballroom Hotel Borobudur

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in TJSL & CSR Award 2023: APLog Meraih Penghargaan Emas dalam Kategori Pilar Sosial dan Ekonomi
Dok. pribadi
APLog saat menerima dua penghargaan di Hotel Borobudur, Kamis (10/8/2023) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malam Penghargaan TJSL & CSR Award 2023 yang merupakan rangkaian ke-3 dari acara prestisius ini, berlangsung meriah di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta pada Kamis malam (10/8/2023).

Angkasa Pura Logistik (APLog) menjadi sorotan utama dengan memenangkan penghargaan Emas (Winner) dalam kategori Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi.

TJSL & CSR Award 2023, yang merupakan inisiatif dari BUMN Track dengan dukungan dari Indonesia Shared Value Institute (ISVI), memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan BUMN yang telah menunjukkan komitmen dan praktik terbaik dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada tahun ke-3 pelaksanaannya, tema yang diangkat oleh acara ini adalah "Program TJSL dan CSR BUMN melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan." Acara tersebut diikuti oleh 88 perusahaan peserta, termasuk Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN, serta BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk.

Penghargaan Emas Dalam Kategori Pilar Sosial Dan Pilar Ekonomi

APLog, sebagai salah satu perusahaan peserta, berhasil memenangkan penghargaan Emas (Winner) dalam kategori Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi. Keberhasilan ini didukung oleh komitmennya yang konsisten dalam memberdayakan dan membina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui berbagai program pelatihan selama setahun terakhir.

Dengan fokus pada kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitasnya dalam sektor logistik, APLog membuktikan bahwa pandemi tidak menghalangi perkembangannya.

Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dan Ketua Komite Penilai Kehormatan TJSL&CSR Award 2023, mengapresiasi peran vital BUMN dalam pembangunan nasional.

BERITA TERKAIT

"Fungsi BUMN tidak hanya sebagai pencipta nilai keuntungan, tetapi juga sebagai penggerak pembangunan yang berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. TJSL&CSR Award 2023 diharapkan menjadi momentum penting yang menggugah solidaritas dan kepedulian pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial," ujarnya.

Irzan Supriyadi Bangga Terima Penghargaan 

Irzan Supriyadi, Vice President Communication APLog, menerima penghargaan dengan bangga dan menyatakan, "Pencapaian ini baru awal, karena setiap program CSR harus sejalan dengan bisnis inti perusahaan dan berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan APLog."

Keberhasilan acara ini juga mencerminkan keseriusan pemerintah, terutama Kementerian BUMN, dalam mendorong program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN.

Peraturan Menteri BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL BUMN menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dengan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola yang merata. Program TJSL dijalankan dengan prinsip Terintegrasi, Terarah, Terukur, dan Akuntabel.

Dengan berakhirnya acara TJSL & CSR Award 2023, harapan akan adanya dampak positif yang lebih besar dari tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan-perusahaan BUMN semakin kuat, seiring dengan upaya menuju pembangunan berkelanjutan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas