Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Buruh Blokir Kawasan Industri MM2100 di Cikarang Barat, Tuntut Kenaikan UMK Bekasi

Sekitar pukul 07.45 WIB massa buruh membuat barikade penutupan jalan tepatnya dekat pabrik Maspion di Cikarang Barat.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ribuan Buruh Blokir Kawasan Industri MM2100 di Cikarang Barat, Tuntut Kenaikan UMK Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ribuan massa buruh memblokir ruas jalan di kawasan industri MM2100 di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sejak Kamis (23/11/2023) pagi menuntut kenaikan upah minum kabupaten/ kota (UMK) Kabupaten Bekasi yang layak. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Sejumlah ruas jalan di kawasan industri MM2100 di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sejak Kamis (23/11/2023) pagi diblokir ribuan buruh yang menuntut kenaikan upah minum kabupaten/ kota (UMK) Kabupaten Bekasi yang layak.

Sekitar pukul 07.45 WIB massa buruh membuat barikade penutupan jalan tepatnya dekat pabrik Maspion, hingga pengendara tidak bisa melintasi jalan menuju kawasan industri MM2100. Imbas terjadi kemacetan parah di area sekitar kawasan MM2100.

Berdasarkan pantauan juga kemacetan berimbas hingga ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sebab kendaraan tidak bisa keluar tol untuk masuk ke kawasan induatri




Petugas kepolisian terus berusaha mengatur arus lalu lintas dan meminta agar massa buruh tidak melakukan penutupan jalan.

"Tadi sempat tertutup jalan karena lokasi MM2100 menjadi titik kumpul awal massa buruh untuk aksi unjuk rasa," kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul pada Kamis (23/11/2023).

Namun, kata Hotma, saat ini situasi sudah mulai dikendalikan dan massa buruh mulai bergeser melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi di kompleks Pemkab Bekasi di Cikarang Pusat.

Baca juga: Perkiraan UMK Bekasi 2024 Jika Naik 3,57 Sesuai UMP Jawa Barat 2024

"Kondisi berangsur-angsur mulai mencair, petugas kepolisian di lapangan terus mengatur atur lalu lintas dan mengawal massa buruh yang hendak lakukan demo," jelasnya. (MAZ)

BERITA TERKAIT

Laporan reporter Muhammad Azzam | Sumber: Warta Kota

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas