Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangun IE Siregar Naik Pangkat Usai Bikin Suasana Kondusifitas Jakarta Pusat

Komandan Kodim 0501/JP sebagai penjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Jakarta Pusat naik pangkat Kolonel, usai penyelenggaraan Pemilihan Presiden

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bangun IE Siregar Naik Pangkat Usai Bikin Suasana Kondusifitas Jakarta Pusat
Dok. pribadi
Bangun IE Siregar Naik Pangkat Usai Bikin Suasana Kondusifitas Jakarta Pusat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Kodim 0501/JP, Letkol Inf Bangun IE Siregar, S.H., MIPOL, naik pangkat menjadi Kolonel sebagai pengakuan atas perannya dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Jakarta Pusat pasca-Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (Pilpres dan Wapres RI).

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Kolonel Inf Bangun IE Siregar, S.H., MIPOL, bersama Perwira lainnya, digelar secara sederhana namun penuh makna di Aula Sudirman Makodam Jaya Jayakarta. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Jayakarta pada Senin (1/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Bangun IE Siregar, S.H., MIPOL, mengungkapkan rasa syukur atas kenaikan pangkatnya.

"Kenaikan pangkat adalah anugerah dari Tuhan yang membutuhkan proses dan ujian untuk menjalankan setiap tugas dengan baik," ujar Dandim Jakarta Pusat.

Selain itu, Kolonel Inf Bangun IE Siregar, S.H., MIPOL, juga berharap agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk lebih mengabdikan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas negara.

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini, kita dapat lebih meningkatkan semangat, motivasi, dan profesionalisme dalam pengabdian kepada negara," tuturnya.

Diketahui bahwa peran Dandim 0501/JP sangat penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Jakarta Pusat, yang menjadi barometer bagi wilayah lain di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Terlebih selama masa Pemilu, tugasnya menjadi semakin dinamis dan beresiko tinggi. Namun, Kolonel Inf Bangun IE Siregar, S.H., MIPOL, bersama timnya, bertekad untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah tersebut demi keutuhan negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas