Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guru 'Daycare' di Depok Hanya Bisa Diam Lihat Influencer Parenting Aniaya Anak, Ini Alasannya

Pelaku merupakan seorang influencer parenting sekaligus pemilik yayasan daycare.

Editor: Erik S
zoom-in Guru 'Daycare' di Depok Hanya Bisa Diam Lihat Influencer Parenting Aniaya Anak, Ini Alasannya
(DOK. Rizki Dwi Utari (28)
Rekaman CCTV yang memperhatikan pemilik daycare di Depok berinisial MI diduga menganiaya anak Rizki Dwi Utari (28), MK (2). 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK- Seorang pemilik tempat penitipan anak (daycare) di daerah Depok, Jawa Barat, berinisial MI disebutkan sering menganiaya seorang anak berinisial MK (2).

Ririn (bukan nama sebenarnya), seorang guru di daycare tersebut mengaku tidak bisa berbuat apa-apa saat pelaku menganiaya korban.

Salah satu perlakuannya yakni melempar baju dan kerudung ke arah balita malang tersebut. Pasalnya, MI merupakan atasan Ririn yang merupakan influencer parenting sekaligus pemilik dan ketua yayasan daycare tersebut.

Baca juga: Polisi Sudah Periksa Sejumlah Saksi Kasus Dugaan Penganiayaan Anak oleh Pemilik Daycare Depok

“Saya enggak bisa berbuat apa-apa karena satu sisi dia atasan saya,” kata Ririn kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2024).

Sementara, MI disebut kerap mencubit MK ketika korban menangis. Padahal, MK selalu menangis karena trauma melihat MI. Ia sebelumnya pernah beberapa kali dianiaya pelaku.

“(Korban MK) sering dicubit. Jadi, setiap kali anak ini menangis, itu dicubit,” kata Ririn.

“Anak ini kalau nangis itu selalu menggandeng anak saya. Ketika dia gandeng anak saya, Ketua Yayasan (pelaku) itu selalu melepas tangan anak saya untuk tidak menggandeng anak,” ujar perempuan yang baru bekerja empat bulan di daycare itu.

BERITA TERKAIT

Dalam rekaman CCTV yang diterima Kompas.com, MK saat itu sedang bersama bocah lainnya di salah satu ruangan sambil menangis.

Rekaman CCTV menujukkan data rekaman diambil 10 Juni 2024 pukul 09.02 WIB. Tak berselang lama, seseorang yang diduga MI masuk ke ruangan. MK langsung memeluk kaki kiri MI sambil menangis histeris.

Tanpa sebab pasti, MI langsung menganiaya MK sampai bocah malang itu terjatuh. Tak berselang lama, MI meninggalkan MK bersama satu bocah di dalam ruangan tersebut.

Kini, Rizki dan suaminya telah membuat di Polres Metro Depok pada Senin (29/7/2024). Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/1530/VII/2024/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA.

Pihak daycare sempat menolak

Sebelum mengantongi bukti CCTV atau tepatnya saat baru mengetahui badan MK penuh memar,  Rizki Dwi Utari (28) ibunda korban sempat menghubungi pihak daycare untuk bertanya lebih lanjut.

Akan tetapi, pihak daycare saat itu malah mengelak.

Baca juga: Pemilik Daycare di Depok Diduga Aniaya Balita, Pelaku Tendang Korban

“Itu kami konfirmasi ke pihak daycare dan mereka menyanggah. Mereka bilang katanya anak saya itu enggak ada jatuh, enggak diisengin sama teman-temannya, enggan terbentur apa pun,” ucap Rizki.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas