Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Fraksi Partai NasDem Jakarta Tekankan Pentingnya Etika Politik Bagi Pemimpin

Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi DKI Jakarta Jupiter, menekankan pentingnya pemimpin yang menjunjung tinggi akhlak moral dan mengedepankan etika.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ketua Fraksi Partai NasDem Jakarta Tekankan Pentingnya Etika Politik Bagi Pemimpin
Dokumentasi
Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jupiter (kanan) dalam diskusi yang bertajuk "Membangun Relasi Strategis Antara Muhammadiyah dan Pemprov DKI Jakarta" di Aula Masjid Baitul Hikmah, Tomang, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi DKI Jakarta Jupiter, menekankan pentingnya pemimpin yang menjunjung tinggi akhlak moral dan mengedepankan etika politik

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber Hari Ber-Muhammadiyah ke-8 dan Diskusi Sosial Politik Pimpinan Muhammadiyah Jakarta Barat di Aula Masjid Baitul Hikmah, Tomang, Jakarta Barat, Senin (7/10/2024).

Dalam diskusi yang bertajuk "Membangun Relasi Strategis Antara Muhammadiyah dan Pemprov DKI Jakarta", Jupiter mengungkapkan bahwa etika politik sangat krusial untuk menjaga keadilan dalam kehidupan bernegara. 

Dia menilai bahwa setiap pemimpin harus senantiasa mengedepankan etika politik agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan kekuasaan.

"Tanpa etika politik, kehidupan bernegara akan menjadi kacau, misalnya banyak pejabat secara sewenang-wenang menggunakan kekuatan politiknya untuk kepentingan pribadi, hingga akhirnya banyak kasus hukum yang menjerat para tokoh politik," kata Jupiter.

Lebih lanjut, Legislator NasDem ini menekankan bahwa pemimpin dengan akhlak moral yang baik akan mampu menjalankan jabatannya dengan penuh tanggung jawab dan komitmen yang tinggi. 

Menurut dia, pemimpin yang istiqomah dan berpegang teguh pada nilai-nilai moral dapat dilihat dari rekam jejak mereka.

BERITA REKOMENDASI

"Untuk mencari pemimpin bangsa ini yang memiliki akhlak moral yang baik tersebut bisa dilihat dari rekam jejaknya. Sekarang ini rekam jejak seseorang bisa dilihat dari sosial media dan lain sebagainya," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas