Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Semangat Mengawal Demokrasi Melalui Pelantikan PAW Anggota MPR RI

Pelantikan PAW anggota MPR RI merupakan salah satu bentuk semangat mengawal demokrasi, agar MPR berjalan sesuai visinya.

Semangat Mengawal Demokrasi Melalui Pelantikan PAW Anggota MPR RI

TRIBUNNEWS,JAKARTA - Pelantikan anggota MPR RI sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dilakukan di Gedung MPR RI, Jumat (3/6/2016).

PAW dilaksanakan sebagai amanat dari pasal 9 ayat (3) Peraturan MPR No. 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib MPR. Pelantikan PAW anggota MPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua MPR RI E. E. Mangindaan.

Keempat anggota MPR RI yang dilantik adalah Eddy Kusuma Wijaya (F-PDIP), Abdul Halim (F-PPP), Sayed Abubakar A. Assegaf (F-Demokrat), dan Mukhtar Tompo (F-Hanura).

Pelantikan PAW anggota MPR RI selaras dengan fungsi MPR sebagai lembaga perwakilan sekaligus lembaga demokrasi  yang menampung aspirasi rakyat dan daerah.

 “Kewajiban bagi semua anggota MPR, baik sebagai wakil rakyat atau wakil daerah untuk mengawal demokrasi agar berjalan dan bekerja menuju demokrasi konstitusi. Hal ini Sesuai dengan tugas dan kewenangan MPR Pasal 3  dan Pasal 8 UUD NRI Tahun 1945,” kata E.E.Mangindaan.

Menurut Mangindaan, semangat mengawal demokrasi merupakan dasar bagi MPR masa jabatan 2014-2019 untuk berperan aktif dalam mengajak  dan bersinergi bersama seluruh komponen bangsa melalui visi MPR sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi, dan kedaulatan rakyat.


Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas