Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ical: Kasus Rusli Zainal Tak Turunkan Elektabilitas Golkar

Aburizal Bakrie yakin elektabilitas Golkar tidak berpengaruh karena kasus Ruzli Zainal, Gubernur Riau, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ical: Kasus Rusli Zainal Tak Turunkan Elektabilitas Golkar
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Gubernur Riau, Rusli Zainal, diperiksa di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (19/10/2012). Rusli dimintai keterangan terkait dugaan korupsi anggaran penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional, dan penyelidikan ijin usaha pengelolaan hutan di Kabupaten Pelalawan, Riau. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yakin elektabilitas Golkar tidak berpengaruh karena kasus Ruzli Zainal, Gubernur Riau, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap dalam Revisi Peraturan Daerah tentang Penambahan Biaya Arena Menembak PON Riau.

Pasalnya, Ical sapaan Ketua Umum Golkar, juga yakin Rusli Zainal belum tentu bersalah atas sangkaan yang dialamatkan kepadanya.

"Insya Allah kasus pak Rusli itu tidak akan pengaruhi elektabilitas. Dan insya Allah pak Rusli itu akan dinyatakan tidak bersalah," ungkap Ical di sela Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Partai Golkar Tahun 2013, di Kantor DPP Golkar, yang diliput Tribunnews.com, Jakarta, Sabtu (9/2/2013).

Karena itu, imbuh Ical, Partai Golkar masih menunggu proses hukum yang tengah berjalan. Sehingga sebelum keputusan hukum bertetapan akhir, Golkar tidak akan memberhentikan Rusli Zainal.

"Ada bantuan hukum. Partai akan memberikan satu pendampingan tapi lebih daripada itu kita akan serahkan semua ke proses hukum. Dan kita juga sampai sekarang belum memberhentikan. Kita tunggu saja prosesnya," ungkap Ical.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas