Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djoko Susilo Dikabarkan Nikahi Mantan Putri Solo, Polri Tunggu Laporan

Mabes Polri akan mengusut dugaan poligami yang dilakukan Irjen Pol Djoko Susilo

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Djoko Susilo Dikabarkan Nikahi Mantan Putri Solo, Polri Tunggu Laporan
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Dipta Anindita, kerabat dekat tersangka Djoko Suslio memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (13/2/2013). Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM dengan tersangka Djoko Susilo. KOMPAS/LUCKY PRANSISKA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Mabes Polri akan mengusut dugaan poligami yang dilakukan Irjen Pol Djoko Susilo. Namun, pengusutan itu dilakukan bila Polri telah mendapat laporan dari pihak yang dirugikan atas poligami tersebut.

"Dia belum laporan. Nanti laporan ke propam. Kita menunggu laporan," kata Irwasum Mabes Polri, Komjen Fajar Prihantono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Jenderal Bintang Tiga itu mengatakan polisi tidak boleh menikah lebih dari satu istri. Namun karena saat ini Djoko Susilo sedang menghadapi proses hukum di KPK maka pihaknya masih menunggu perkembangan kasus tersebut. "Kan lagi proses di KPK, nggak boleh kita ambil dong," tuturnya.

Mengenai sanksi, Fajar mengatakan pihaknya akan melihat prosesnya di Propam Mabes Polri. " Dilihat nanti bagaimana dia menafkahi. Yang jelas tidak boleh. Kalau nanti istri pertamanya mengadu," imbuhnya.

Sebelumnya, Finalis Puteri Solo Tahun 2008, Dipta Anindhita kembali menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (13/2/2013) siang.

Wanita yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Irjen Pol Djoko Susilo itu datang sendiri tanpa didampingi kerabatnya.

Dipta sendiri sudah beberapa hari terakhir dimintai keterangannya terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang dan korupsi simulator SIM dengan tersangka Djoko Susilo.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan informasi dihimpun, Djoko telah menikahi Dipta sejak beberapa tahun lalu. Dari hasil pernikahan tersebut, Djoko diduga membelikan sebuah rumah di daerah Solo untuk Dipta. Sampai saat ini dikonfirmasi pihak Djoko Susilo tidak pernah membantahnya, melainkan mengaku tidak tahu.

Diduga, uang yang digunakan untuk membelikan rumah Dipta itu hasil dati tindak pidana korupsi. Dipta saat ini sudah dicegah bepergian ke luar negeri bersama dengan lima saksi lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas