Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengacara Djoko Susilo: Tuduhan KPK Sangat Prematur

Tim pengacara terdakwa Irjen (Pol) Djoko Susilo, menilai dakwaan KPK sangat prematur.

zoom-in Pengacara Djoko Susilo: Tuduhan KPK Sangat Prematur
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Mantan Kepala Korps Lantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo, menjalani sidang pertama di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jalan Rasuna Said, kuningan,Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2013). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonard AL Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim pengacara terdakwa Irjen (Pol) Djoko Susilo dalam kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM roda dua dan empat, menilai dakwaan KPK sangat prematur.

Itu diungkapkan tim pengacara suami Mahdiana, saat membacakan nota pembelaan atau eksepsi dari tim pengacara. Hotma Sitompul, salah satu pengacara Djoko mengatakan, terdakwa ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 23 Juli 2013, hanya berdasarkan keterangan seorang saksi bernama Sukotjo Bambang, dan dokumen darinya.

"Sangat prematur, yang hanya berdasarkan dokumen-dokumen itu untuk menetapkan Djoko sebagai tersangka," kata Hotma saat membacakan ekspesi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2O13).

Hotma menerangkan, dari Surat Perintah Penyidikan (sprindik) tersangka tanggal 20 Juli 2012, alat bukti hanyalah surat keterangan saksi dan dokumen-dokumen yang disita dari Sukotjo Bambang pada 27 Juli 2012. (*)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas