Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saksi Ungkap Aset Djoko Susilo di Solo

Djoko disebut memiliki aset rumah di daerah Sam Ratulangi, Manahan, dan Lampo Batang, Mojosongo, Solo

zoom-in Saksi Ungkap Aset Djoko Susilo di Solo
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Terdakwa kasus dugaan korupsi simulator Surat Ijin Mengemudi (SIM), Irjen Djoko Susilo (kiri) menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013). Sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi ini gagal dihadiri Nazaruddin karena sakit. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Lidwina H. R. Maharrini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang pemeriksaan saksi kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM Selasa (16/7/2013) mengungkap aset-aset milik Irjen Djoko Susilo, terdakwa kasus ini. Tiga saksi pada sesi pertama persidangan diperiksa mengenai aset-aset rumah milik Djoko Susilo di Solo, Jawa Tengah.

Djoko disebut memiliki aset rumah di daerah Sam Ratulangi, Manahan, dan Lampo Batang, Mojosongo, Solo.

Rumah Djoko di Sam Ratulangi, Manahan, Solo, dinyatakan Niken Widorini dibeli Djoko melalui dirinya dan Didit ke Daryanto (pemilik sebelumnya).

Transaksi untuk rumah dengan luas tanah 700 meter itu ditangani juga oleh notaris Totok Sumonohadi, yang juga hadir sebagai saksi pada sidang hari ini. Menurut Totok, nilai transaksi untuk tanah dan bangunan rumah tersebut senilai Rp 4,8 miliar.

Djoko juga disebut mempunyai aset lain  berupa rumah di Lampo Batang, Mojosongo, Solo. Rumah tersebut kemudian diberikan secara cuma-cuma kepada Ledy Diah Hapsari, saksi ketiga dalam persidangan hari ini.

Ledy merupakan keponakan dari Didit, sahabat dekat Djoko Susilo. "Bapak DS menyampaikan, 'saya ada rumah, kalau mbak mau, buat mbak untuk belajar berumah tangga'," tutur Ledy.

BERITA TERKAIT

Ledy mengaku bahwa rumah tersebut diberikan Djoko sepenuhnya padanya. Rumah tersebut kemudian dimiliki atas nama Ledy sendiri.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas