Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Toyota Camry Rudi Dipindahkan ke Rumah Penyimpanan Barang Sitaan

mobil mewah yang belum keluar nomor polisinya itu disita KPK dan diparkir di gedung KPK

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Toyota Camry Rudi Dipindahkan ke Rumah Penyimpanan Barang Sitaan
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mobil Toyota Camry Hybrid yang belum terpasang nomer di sita oleh KPK Jalan Rasuna Said, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2013). Mobil yang joknya masih terbungkus plastik ini di sita terkait penyidikan kasus dugaan korupsi kegiatan hulu minyak dan gas yang melibatkan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Toyota Camry Hybrid milik Kepala SKK Migas nonaktif Rudi Rubiandini dipindahkan ke rumah penyimpanan barang sitaan negara oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, mobil mewah yang belum keluar nomor polisinya itu disita dan diparkir di gedung KPK.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menjelaskan, bahwa mobil milik mantan Wakil Menteri ESDM itu disita KPK guna penyidikan kasus yang sedang menjerat Rudi.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Rudi sebagai tersangka lantaran diduga telah meneriama pemberian uang 700 ribu dolar AS dari Komisaris Kernel Oil Private Limited (KOPL), Simon G Tanjaya. Adapun Simon juga ikut ditetapkan sebagai tersangka. Lembaga antirasuah itu juga menetapkan Deviardi alias Ardi yang diduga sebagai perantara dalam kasus ini.

Terkait penyidikan kasus ini juga KPK sudah menyita uang 200 ribu dolar AS dalam penggeledahan di ruangan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Waryono Karno.

Untuk mengonfirmasi keberadaan uang tersebut, penyidik KPK pun berencana memeriksa Waryono.

Selain itu, penyidik menemukan uang 60 ribu dolar Singapura dan kepingan emas seberat 180 gram dalam penggeledahan di ruangan Rudi di Kantor ESDM. Penyidik juga menemukan uang dalam deposit box Rudi di Bank Mandiri, Jakarta, senilai total 350 ribu dolar AS.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas