Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zainal Bintang: Tiga Tokoh Tri Karya Layak Gantikan Ical

Zainal Bintang mengungkapkan, tiga ketua umum ormas pendiri Partai Golkar (PG) bisa menggantikan Aburizal Bakrie

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Zainal Bintang: Tiga Tokoh Tri Karya Layak Gantikan Ical
Tribunnews.com/Rachmat Hidayat
Politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang mengungkapkan, tiga ketua umum ormas pendiri Partai Golkar (PG), yang dikenal dengan sebutan Tri Karya, bisa menjadi solusi atas mandegnya elektabilitas Aburizal Bakrie.

Mereka adalah Priyo Budi Santoso (Ketua Umum MKGR), Agung Laksono (Ketua Umum Kosgoro 1957), dan Ade Komaruddin (ketua umum SOKSI).

Zainal Bintang menyoroti elektabilitas Ical yang tidak juga mengalami percepatan.

"Ahli waris yang merasa lebih Golkar daripada Ketum sekarang (Ical) berpeluang untuk mengisi (pencapresan). Ada tiga kekuatan sejarah yang disebut Tri Karya. Yaitu dari Ketua Kosgoro ada Agung Laksono, Ketua MKGR Priyo Budi Santoso, dan dari SOKSI Ade Komarudin," kata Politisi Senior Golkar Zainal Bintang, Jumat (22/11).

Mandegnya elektabilitas Ical, menurutnya, bisa menyandera elektabilitas Partai Golkar di Pemilu 2014 dan tidak menguntungkan. 

Jika  elektabilitas Ical tidak juga naik, lanutnya lagi,  maka tiga tokoh yang sekarang menjadi ketua umum ormas pendiri Partai Golkar, bisa dimajukan untuk menggantikan Ical. Ini perlu dilakukan agar Partai Golkar tidak mengalami kekalahan lagi.

Ia menegaskan, Priyo Budi Santoso pantas menggantikan Ical karena selain elektabilitas di survei cukup bagus, Priyo adalah ketua umum MKGR.  Begitu juga dengan Agung Laksono, yang merupakan ketua umum Kosgoro 1957.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan, lanjut Zainal Bintang,  Agung Laksono sudah mendeklarasikan diri ingin menjadi ketua umum Partai Golkar.

‘’Kemudian dari Ketum SOKSI, Ade Komarudin juga bagus. Tapi masih lebih tinggi dan seksi Agung dan Priyo," tuturnya.

Zainal mengatakan Partai Golkar harus membebaskan diri dari penyanderaan sebelum mengalami kekalahan di Pemilu Legislatif 2014. Ical  ia sarankan untuk menunjuk figur lain,mengembalikan pencapresan ke partai untuk mencari kader-kader yang dirujuk melalui hasil survei.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas