Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar: May Day Momentum Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Selain itu, Poempida juga mengatakan bahwa hari buruh bisa menjadi masukan baru bagi program pemerintahan baru pascapemilu 2014.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Golkar: May Day Momentum Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Buruh
Herudin/Tribunnews.com
Poempida Hidayatulloh (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar meminta pemerintah merefleksikan hari buruh yang jatuh setiap 1 Mei sebagai momen untuk mengevaluasi kebijakan terhadap buruh, khususnya keamanan dan kesejahteraan. Hal itu disampaikan anggota Komisi IX, Poempida Hidayatullah di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

“Masih banyak yang perlu dievaluasi bersama, seperti perlindungan hukum bagi buruh yang bekerja di luar negeri, atau kesejahteraan para buruh yang berada di dalam negeri. Tentu ini merupakan langkah tepat untuk meningkatkan kinerja mereka," ujar Poempida.

Selain itu, Poempida juga mengatakan bahwa hari buruh bisa menjadi masukan baru bagi program pemerintahan baru pascapemilu 2014. “Tentu saja, baik eksekutif maupun legislatif yang nanti akan terpilih, bisa mengambil momen hari buruh ini sebagai masukan-masukan bagi program mereka yang ingin memajukan kesejahteraan masyarakat," tambah Poempida.

Mulai tahun ini, Pemerintah menetapkan 1 Mei sebagai hari libur nasional. Hal ini ditujukan untuk memperingati Hari Buruh (Labor Day) yang jatuh setiap tanggal tersebut. Hari buruh juga diperingati berbagai negara di dunia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas