Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lengkapi Berkas Romi Herton dan Istrinya, KPK Periksa Pegawai BPD Kalbar

KPK terus melengkapi berkas penyidikan suap pengurusan sengketa Pilkada Kota Palembang tahun 2013 dan kasus keterangan palsu.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Lengkapi Berkas Romi Herton dan Istrinya, KPK Periksa Pegawai BPD Kalbar
TRIBUN SUMSEL/M AWALUDDIN FAJRI
Walikota Palembang H Romi Herton menunjukkan surat berita acara pemeriksaan dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kepada awak media seusai pemeriksaan di rumahnya Jalan Ki Rangga Wirasantika Palembang, Selasa (29/10/2013). KPK menyita diantaranya tiga handphone, dokumen SK Menteri Dalam Negeri dan dokumen pilkada (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas penyidikan suap pengurusan sengketa Pilkada Kota Palembang tahun 2013 dan kasus keterangan palsu.

Dalam rangka itu, sejumlah saksi diperiksa hari ini, Kamis (19/6/2014), untuk tersangka Wali Kota, Romi Herton dan istrinya, Masyitoh.

Di antara saksi-saksi dipanggil KPK untuk pasutri itu yakni pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat, Hery Purnomo dan Nur Affandi. Keduanya diketahui adalah petugas Satuan Pengamanan (Satpam) BPD Kalbar.

"Mereka diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha.

Selain itu, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Rika Fatmawati dan Risna Hasrilianti. Keduanya berstatus karyawati. "Mereka juga jadi saksi," kata Priharsa.
Edwin Firdaus

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas