Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Izin Penerbangan Tambahan Selama Lebaran Diajukan ke Kemenhub

Hal itu dikatakannya ketika Presiden SBY melakukan pemantauan arus mudik di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu

Penulis: Abraham Utama
zoom-in Ribuan Izin Penerbangan Tambahan Selama Lebaran Diajukan ke Kemenhub
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke ruang kontrol Posko Lebaran Kementrian Perhubungan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (4/8/2013). Presiden melakukan inspeksi dadakan untuk melihat kesiapan pemerintah dalam menghadapi mudik Lebaran 2013. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terdapat 1.300 permohonan izin penerbangan tambahan (extra flight) yang diajukan ke kementeriannya selama musim liburan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah ini.

Hal itu dikatakannya ketika Presiden SBY melakukan pemantauan arus mudik di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Kemenhub di Gedung Cipta, Jakarta, Kamis (24/7/2014) sore.

Bambang menyatakan akan mengeluarkan izin terhadap ribuan permohonan tersebut, meskipun menurutnya, pada musim mudik sebelumnya hanya sekitar 80 persen penerbangan tambahan yang akan terisi pemudik.

Hal serupa juga dituturkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Djoko Muratmodjo. Ia mengemukakan penambahan penerbangan masih sangat mungkin terjadi.

"Extra fligt dimungkinkan selama masih mendapatkan slot di bandara. Kami akan memberikan izinnya," ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Kemenhub dari 32 bandara, pada H-5 Lebaran sebanyak 153.848 orang telah melakukan perjalanan dalam negeri. Jumlah ini menurun 26,16 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ketika itu tercatat 208.344 orang melakukan perjalanan dalam negeri.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas