Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zainal Sebut Kader Di Daerah Mendukung Percepatan Munas

Ketua Kordinator Eksponen Ormas Tri Karya Golkar, Zainal Bintang, menyebut mayoritas ketua DPD tingkat 1 dan 2 Partai Golkar sudah memberikan dukungan

Editor: Sugiyarto
zoom-in Zainal Sebut Kader Di Daerah Mendukung Percepatan Munas
net
Politisi Partai Golkar Zaenal Bintang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kordinator Eksponen Ormas Tri Karya Golkar, Zainal Bintang, menyebut mayoritas ketua DPD tingkat 1 dan 2 Partai Golkar, sudah memberikan dukungan pada kelompok yang menginginkan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar digelar secepatnya.

Kepada wartawan di kediaman pendiri Partai Golkar, Mayjend (purn), Suhardiman, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014), Zainal menyebutkan walau pun sudah mendapat dukungan, pihaknya tetap mengirimkan surat desakan kepada Ical agar Munas IX dipercepat.

"Tetap kita kirim surat, supaya semua tahu kita menempuh jalur konstutisional," katanya.

Ia mengatakan informasi tersebut sebagian disampaikan langsung oleh para ketua DPD tingkat 1 mau pun tingkat 2. Namun sebagian masih khawatir untuk terang-terangan mendukung, karena hendak mencalonkan diri di pemilihan kepala daerah (pilkada).

Kata dia jika Ical tahu dan melengserkan sang ketua DPD dari jabatannya, maka orang itu sudah pasti tidak bisa berpartisipasi dalam pilkada.

Selain itu, jika pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2014 oleh Mahakamah Konstitusi (MK), ia yakin tidak mungkin para ketua DPD yang menjabat sebagai kepala daerah mau mengambil sikap oposisi terhadap pemerintahan pusat.

"Itu istilahnya nonsense (red: tidak masuk akal)," tandasnya. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas