Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Pilih Pengawalan Paspampres yang Minim

Presiden terpilih Joko Widodo mengaku saat ini dirinya mendapat pengawalan yang masuk dalam kategori minim dari pasukan pengamanan presiden

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Pilih Pengawalan Paspampres yang Minim
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gaya Jokowi saat jajal mobil sedan mercedes benz 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku saat ini dirinya mendapat pengawalan yang masuk dalam kategori minim dari pasukan pengamanan presiden (paspampres).

"Tadi malam kami simpulkan, sudah kami hitung, mobil rombongan berapa," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/8/2014).

Meski masuk dalam kategori yang minim atau simpel, Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pengamanan tetap sesuai Standard Operasional Procedure (SOP), namun tidak mengganggu interaksinya dengan warga.

"Saya sampaikan ndak. Saya ingin yang paling simpel. Yang paling kecil. Tetapi tetap pada standard keamanan yang ada. Hitung-hitung ketemu tujuh mobil. Patwal, kedua, ketiga kami, keempat dan seterusnya," ucap Jokowi.

Jokowi mengungkapkan dia tetap mempertahankan komposisi pengamanan yang minim ini setelah ia resmi dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang.

"Tetap. Itu yang saya hitung tadi malam. Kurang lebih itu," kata mantan wali kota Surakarta ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas