Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar dan Partai Komunis Tiongkok Intensifkan Kerja Sama Parlemen

Partai Golkar dan Partai Komunis Tiongkok (Communist Party of China) sepakat untuk meneruskan kerja sama

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Golkar dan Partai Komunis Tiongkok Intensifkan Kerja Sama Parlemen
Partai Golkar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar dan Partai Komunis Tiongkok (Communist Party of China) sepakat untuk meneruskan kerja sama yang selama ini telah dijalin.

Kesepatan tersebut dicapai usai pertemuan jajaran petinggi Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Aburizal Bakrie dan jajaran pengurus Partai Komunis Tiongkok yang dipimpin Ketua Departemen Hubungan Internasional, Wang Jiarui.

"Beliau melanjutkan kunjungan baik dari kunjungan Golkar ke Tiongkok. Tujuan ada dua. Pertama melanjutkan kerja sama partai. Kedua melanjutkan kerja sama antarbangsa," ujar pria yang akrab disapa Ical di kantornya, Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Untuk menindaklanjuti kerja sama tersebut, Ical memaparkan bahwa Partai Golkar juga menyatakan kesiapannya bekerja sama antarparlemen khususnya Komisi VI DPR RI yang membidangi pedagangan dan investasi.

"Kita harapkan membawa satu hubungan lebih baik lagi," kata Ical.

Dalam pertemuan tersebut, Ical juga memaparkan peta perpolitikan nasional telah berubah yang diikuti dengan perubahan peta koalisi khususnya di parlemen.

"Tadi saya beri penjelasan bagaimana keadaan dan situasi politik di Indonesia. Saya katakan situasi politik tenang, damai, ada perubahan-perubahan dari baik pemerintahan maupun parlemen, dan ada perubahan koalisi yang ada di parlemen," ujar Ical.

BERITA REKOMENDASI

Usai pertemuan tertutup tersebut, Ical dan Wang bertukar cinderamata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas