Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pawai Besok Kuda Semok Akan Tarik Kereta Jusuf Kalla

"Srikandi ini memang beda, dia badannya agak lebar dan gendut. Kalau manusia ya bilangnya semok," kata Mudjiono.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pawai Besok Kuda Semok Akan Tarik Kereta Jusuf Kalla
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Kuda bernama Srikandi ini akan menarik kereta yang ditumpangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara pawai, Senin (20/10/2014). Gambar diambil Minggu (19/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat kuda betina yakni Aura, Srikandi, Agustin dan Soleka dipersiapkan khusus untuk menarik kereta kuda bagi Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) saat acara kirab budaya rakyat, Senin (20/10/2014).

Kuda yang akan menarik kereta yang ditumpangi Jokowi yakni Aura dan Agustin. Sedangkan kuda yang menarik kereta yang ditumpangi JK yaitu Srikandi dan Soleka.

Keempat kuda ini seluruhnya berwarna coklat, kuda-kuda ini tampak gagah. Namun ada satu kuda yang perawakannya berbeda dari ketiga kuda lainnya.

Kuda itu bernama Srikandi, milik Mas Ngabehi Mudjiono Prasetyo, sang kusir yang besok mengendarai kereta kuda.

Pantauan Tribunnews.com, Srikandi badannya cenderung lebih pendek dari ketiga kuda lainnya. Srikandi berwarna coklat dan di bagian kepalanya ada garis putih mulai dari kepala hingga hidung.

Bobot Srikandi juga lebih besar dibandingkan tiga kuda lainnya. Sehingga saat awal, banyak yang mengira Srikandi tengah bunting.

BERITA TERKAIT

"Srikandi ini memang beda, dia badannya agak lebar dan gendut. Kalau manusia ya bilangnya semok," kata Mudjiono saat ditemui di Pacuan Kuda, Pulomas, Minggu (19/10/2014).

Diceritakan Mudjiono, lantaran perut Srikandi yang buncit awalnya banyak yang mengira Srikandi bunting. Namun setelah diperiksa ke dokter, ternyata Srikandi tidak bunting.

"Diperiksakan dia tidak bunting, memang perutnya besar, semok karena banyak makan," tambah Mudjiono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas