Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indroyono Betah Berkantor di Ruangan Bekas Pakai BJ Habibie

Kemenko Kemaritiman murupakan kemeterian koordinator baru dalam susunan Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Indroyono Betah Berkantor di Ruangan Bekas Pakai BJ Habibie
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian  Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Kemaritiman) murupakan kemeterian koordinator baru dalam susunan Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Sehingga kementerian tersebut belum memiliki kantor  dan struktur organisasi tetap.  Kementerian yang membawahi tiga kementerian teknis tersebut untuk sementara berkantor di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) , Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Baca: Cerita Indroyono Soesilo Sempat Kesulitan Cari Tiket Roma ...)




Meskipun hanya menggunakan kantor bekas pakai namun Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo mengaku bangga berkantor di BPPT.  Pasalnya, kantor itu pernah menjadi tempat kerja Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie. (Baca: Profil Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo)

"Di Kantor itu saya duduk dikantornya  presiden BJ Habibie yang pada tahun 1974 beliau membangun industri maritim dan dirgantara Indonesia, suatu kehormatan bagi saya duduk dikantor itu," ujar Indroyono Soesilo usai rapat koordinasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Oleh karenanya, Indroyono mengaku tidak akan pindah dari kantor tersebut. Kabar mengenai akan dibangunnya kantor barupun menurut mantan Dirjen FAO PBB tersebut tidak tepat.  "Tidak akan pindah. Kantor saya di BPPT sudah ada kan, siapa bilang ada yang bangun kantor," tuturnya.

Selain masih numpang, Kemenko kemaritiman pun belum mempunyai struktur organisasi kerja yang tetap. Struktur organisasi dan kepegawaian , baru diusulkan ke kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi senin lalu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas