Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Kubu Sepakat Damai, Sikap KMP Tetap Oposisi

Pertemuan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) membawa kesepakatan damai.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dua Kubu Sepakat Damai, Sikap KMP Tetap Oposisi
Rahmat Patutie/Tribunnews.com
Pertemuan antara perwakilan KIH dan KMP. Di kediaman Hatta Rajasa, di Perumahan Golf Mansion Nomor 26, Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) membawa kesepakatan damai. Namun bukan berarti mengubah peta koalisi parpol dua kubu.

Koordinator Koalisi Merah Putih, Idrus Marham mengatakan pihaknya tetap menjadi oposisi yang berada di luar pemerintahan.

"Kami (KMP) tetap semua di luar. KMP sudah menyatakan berada di luar pemerintahan melakukan peran-peran sebagai penyeimbang. Itu jelas," kata Idrus seusai melakukan pertemuan di kediaman pribadi Hatta Rajasa di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2014).

Idrus bahkan menegaskan, dengan pertemuan tersebut menambah KMP semakin solid.

Tidak akan membahas arah koalisi ?

"Enggak. Justru akan memperkuat (koalisi KMP)," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kesepakatan dua kubu yang melakukan pertemuan berlangsung selama sekitar 2 jam, sejaki pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Meliputi revisi satu pasal di dalam Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), yang menyangkut penambahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yaitu pimpinan komisi dan Badan yang ada di DPR.

BERITA TERKAIT

Pada pertemuan itu, perwakilan dari KMP, yakni Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Idrus Marham dan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. Sedangkan dari KIH diwakili oleh Pramono Anung dan Bendahara Umum PDI Perjuangan, dan Olly Dondokambey.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas