Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Anies: Pendidikan Bagian Dari Kebudayaan

"Pendidikan bagian dari kebudayaan dan jangan sampai dibalik," ujar Anies di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI).

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menteri Anies: Pendidikan Bagian Dari Kebudayaan
Warta Kota/henry lopulalan
Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan bersama Mendikbud sebelumnya M Nuh dalam pisah sambut di Kantor Kemendikbud, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014). Menteri yang baru di lantik ini di perkenalkan dengan pimpinan teras di Mendikbud.(Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan wartawan Tribunnews.com Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, membantah opini yang berkembang di masyarakat selama ini yang menilai Pemerintah kurang memperhatikan kebudayaan.

"Pendidikan bagian dari kebudayaan dan jangan sampai dibalik," ujar Anies di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014).

Menteri Anies menyebut, pondasi yang kuat terletak pada kebudayaan. Peran kebudayaan tersebut akan terus disosialisasikan pemerintah kepada masyarakat.

Pemerintah menganggap pembangunan kebudayaan perlu dilakukan dengan beberapa terobosan. Ia mencontohkan acara "Pameran Gelar Museum Nusantara" sebagai aktivitas budaya.

"Ini yang kita kerjakan. Pendidikan itu bagian dari kebudayaan. Kita akan tegaskan ini terus," janji Anies yang pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas