Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bareskrim Telusuri Pihak yang Intimidasi Delapan Saksi Kunci Kasus BW

saat ini tim yang berangkat ke Pangkalan Bun masih memeriksa dan meminta keterangan dari para saksi

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Bareskrim Telusuri Pihak yang Intimidasi Delapan Saksi Kunci Kasus BW
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto selesai di periksa di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2015). Bambang yang diperiksa Bareskrim untuk sekian kalinya terkait dugaan kesaksian palsu dalam sidang sengketa pilkada di MK ini tidak jadi di tahan karena belum selesainya barang bukti. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengatakan saat ini pihaknya tengah menelusuri siapa pihak yang melakukan intimidasi terhadap 8 saksi kunci kasus pimpinan KPK non aktif, Bambang Widjojanto (BW).

"Memang ada laporan tentang intimidasi dari para saksi kasusnya pak BW. Tapi belum tentu juga yang mengintimidasi dari Pak BW atau kelompok pak BW. Belum tentu demikian, kami masih pelajari," terang Budi Waseso, Jumat (24/4/2015) di Mabes Polri.

Dijelaskan Budi Waseso, saat ini tim yang berangkat ke Pangkalan Bun masih memeriksa dan meminta keterangan dari para saksi. Untuk mengetahui siapa sebenarnya yang mengintimidasi, bentuknya seperti apa, termasuk alat buktinya.

"Nanti akan diketahui siapa yang mengintimidasi dari hasil pemeriksaan saksi disana. Belum dipastikan siapa orangnya kan masih tahap pemeriksaan. Nanti arahnya kemana, kita tidak tahu," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas