Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Membangun Manusia yang Punya Kekurangan

Partai NasDem sangat serius untuk membentuk para calon kepala daerah yang diusung untuk menjadi pemenang dalam perhelatan Pilkada serentak 2015.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in NasDem Membangun Manusia yang Punya Kekurangan
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Ketua DPP Partai Nasdem Victor Laiskodat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai NasDem sangat serius untuk membentuk para calon kepala daerah yang diusung untuk menjadi pemenang dalam perhelatan Pilkada serentak 2015.

Buktinya mereka menggelar Rakernas yang khusus membahas persiapan dan pembekalan agar calon bisa mengelola kekuasaan.

"NasDem bukan mengelola orang jadi tuhan, tapi membangun manusia yang punya kekurangan," kata Ketua Fraksi NasDem di DPR RI Victor Laiskodat di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Minggu (20/9/2015).

Hal ini melihat banyaknya praktik politik uang dalam persiapan Pilkada. NasDem menurutnya hingga saat ini partai yang tidak mengenal istilah politik mahar.

"Karenanya dari program ini, NasDem membuat mereka imun terhadap kekuasaan agar mereka tidak tergantung luar biasa pada kekuasaan itu dan mengelola kekuasaan itu untuk kepentingan dirinya ataupun kelompok," katanya.

Dirinya juga menyampaikan harapan rakernas tersebut dapat menciptakan para pejabat publik selain visioner dan inovatif juga pejabat yang bertanggung jawab dan siap melayani.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, program ini diharapkan dapat menjadi implementasi dari tugas partai politik sebagai wadah pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.

"Itulah sebenernya tiap pantai politik arah dan tujuannya untuk membangun tiap manusia yang cenderung ingin berpolitik agar melayani masyarakat sedemikian banyak," kata Victor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas