Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Pejabat Negara Berduka atas Meninggalnya Adnan Buyung

Sejumlah pejabat negara menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Advokat Senior Adnan Buyung Nasution, di RSPI

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Sejumlah Pejabat Negara Berduka atas Meninggalnya Adnan Buyung
TRIBUNNEWS.COM/IRWAN RISMAWAN
Almarhum pengacara senior Adnan Buyung Nasution dibawa ke rumah duka, di Jalan Poncol Lestari Nomor 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.Adnan Buyung wafat di Rumah Sakit Pondok Indah, pukul 10.15 WIB . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pejabat negara menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Advokat Senior Adnan Buyung Nasution, di RSPI, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Sejumlah pejabat tersebut diantaranya yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Innalillahi wa Inna ilaihi Rojiun. Turut berduka cita atas wafatnya Dr. H. Adnan Buyung Nasution. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT," kata Marwan dalam akun Twitter-nya.

Selain itu, pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi juga turut menyampaikan duka citanya. Menurut Johan, Buyung semasa hidupnya, bisa mengambil perannya sebagai pegiat HAM.

"Menurut saya, Bang Buyung adalah sosok yang jiwanya selalu terusik jika melihat adanya ketidakadilan dalam penegakan hukum dan prinsip-prinsip penegakan HAM. (Adnan Buyung) selalu mengambil peran untuk ikut meluruskannya. Itu pandangan pribadi saya," kata Johan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas