Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Sekjen DPR Plt Sekjen Nasdem Gantikan Rio Patrice Capella

Surya Paloh menunjuk wasekjen Nining Indra Shaleh sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen partai menggantikan Patrice Rio Capella

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mantan Sekjen DPR Plt Sekjen Nasdem Gantikan Rio Patrice Capella
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (tengah) jumpa pers di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (13/10/2015). Paloh menyampakian tentang pengunduran diri Patrice Rio Capella dari partai dan keanggota DPR setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menunjuk wasekjen Nining Indra Shaleh sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen partai menggantikan Patrice Rio Capella yang mengundurkan diri terkait penetapan tersangka dirinya oleh KPK.

Nining Indra Saleh merupakan Sekjen DPR (2008-2013) sebelum bergabung dengan Partai Nasdem.

"Hari ini saya putuskan pejabat Plt Sekjen, Nining Indra Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu wakil sekjen," kata Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (15/10/2015).‬

Paloh mengatakan, Patrice Rio Capella telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan sekjen dan keanggotaan partai Nasdem DPR serta dari keanggotaan DPR.

Untuk kursi kosong yang ditinggalkan di DPR, Paloh menginstruksikan wasekjen partainya, Willy Adtya untuk memproses Pergantian Antar-waktu (PAW).

Nantinya, kursi di DPR akan diisi oleh calon angggota Dewan yang memperoleh suara tertinggi kedua di bawah Patrice Rio Capella pada Pileg 2014.

"(Surat PAW) Insya Allah, Senin paling lambat akan diserahkan ke KPU," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas