Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibas Ajak Masyarakat Gemar Membaca Buku

"Karena dengan membaca buku kita akan bisa mendapat informasi dan pengetahuan yang tersebar dari segenap penjuru dunia," kata Ibas.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ibas Ajak Masyarakat Gemar Membaca Buku
ist
Edhie Baskoro Yudhoyono 

TRIBUNNEWS.COM, PACITAN - Anggota Komisi X (Bidang Pendidikan) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, membuka acara 'Talk Show Minat Baca Tahun 2015' di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (10/11/2015).

"Karena dengan membaca buku kita akan bisa mendapat informasi dan pengetahuan yang tersebar dari segenap penjuru dunia," kata Ibas.

Acara ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pacitan.

Dalam acara yang bertajuk Membangun Karakter Bangsa Melalui Gemar Membaca dengan Memberdayakan Perpustakaan, Ibas juga menegaskan, perpustakaan identik dengan ilmu, ilmu itu identik dengan membaca.

Karena, sambung Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini, buku sering disebut sebagai jendela dunia.

"Kita dapat bisa mengetahui apa yang terjadi saat-saat perjuangan nenek moyang kita melawan penjajah Belanda walaupun kita belum lahir ke dunia, dengan membaca buku-buku sejarah," terangnya.

Yang pasti, lanjut Ibas, masih banyak pengetahuan pengetahuan lainnya yang didapat dari hasil membaca.

BERITA TERKAIT

Buku adalah harta terpenting didunia.

"Di dalam buku kita bisa mempelajari banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya. Buku memberikan pencerahan dan pengetahuan bagi siapa saja yang mau menggalinya dengan baik sekaligus memprakteklan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Semakin banyak membaca buku, maka semakin banyak pengetahuan yang bisa diserap sehingga semakin jauh dari kesombongan.

"Begitu banyak sekali pengetahuan yang bisa di dapat hanya dengan membaca buku. Buku tidak akan pernah habis atau berkurang sedikitpun jika dibaca malah pengetahuan makin bertambah," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas