Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglim TNI Senang Program TMMD dapat Respon baik dari Masyarakat

Jenderal Gatot Nurmantyo membuka Rapat Paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-36 tahun 2015.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Panglim TNI Senang Program TMMD dapat Respon baik dari Masyarakat
TRIBUNNEWS.COM/VALDY ARIEF
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo saat mendengarkan penjelasan TMMD di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta, Kamis (3/12/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo membuka Rapat Paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-36 tahun 2015.

Dalam rapat ini dilakukan penyampaian arah kebijakan program TMMD untuk 2016, evaluasi TMMD 2015, dan pematangan rencana program TMMD selanjutnya.

"Sasaran fisik maupun non-fisik, TMD ke-94 dan ke-95 tahun 2015 yang dilaksanakan secara tersebar di 13 Kodam dapat diselesaikan sesuai rencana waktu yang ditentukan," kata Jenderal Gatot dalam sambutannya di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Program yang dalam keberlangsungannya turut melibatkan Polri dan lembaga atau kementerian terkait, menurut Panglima TNI, mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat.

"Respon positif karena telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal, daerah perbatasan, maupun daerah kumuh perkotaan," kata Gatot.

Selama TMMD berlangsung Jenderal Gatot menyebutkan telah membangun jalan, memperbaiki saluran air, perbaikan atau pembuatan jembatan, rehabilitasi rumah ibadah, perbaikan sekolah, pembuatan MCK sehat, perbaikan rumah yang layak huni, dan perbaikan fasilitas publik lain.

"Untuk sasaran non-fisik, kegiatan yang telah dilaksanakan mencakupi kegiatan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan, pengobatan, pertanian, peternakan, serta keterampilan kerja," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan pantauan Tribunnews, pada Rapat Paripurna ini, tampak hadir sejumlah petinggi TNI seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono.

Kemudian,Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (WaKASAL) Laksmana Madya Widodo, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (WaKASAU) Marsekal Madya Hadian Sumintaatmaja, dan Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edi Rahmayadi.

Beberapa Panglima Daerah Militer (Pangdam), Komandan Resort Militer (Danrem), perwakilan Komandan Distrik Militer (Dandim), perwakilan bupati atau walikota, perwakilan DPRD kabupaten atau kota, dan Bapeda Provinsi juga turut hadir dalam acara ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas