Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Basaria Panjaitan Ajak Media Massa Kerjasama Berantas Korupsi

Dalam kesempatan ini, Basaria menyampaikan terima kasih kepada Panitia Seleksi (pansel) dan Komisi III DPR

Penulis: Abdul Qodir
zoom-in Basaria Panjaitan Ajak Media Massa Kerjasama Berantas Korupsi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol. Basaria Panjaitan menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (15/12/2015). Sebanyak sepuluh capim KPK akan menjalani fit and proper test oleh Komisi III DPR RI yang berlangsung dari Senin (14/12/2015) hingga Rabu (16/12/2015). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Basaria Panjaitan mengajak pihak media massa bekerjasama dalam pemberantasan korupsi.

Hal itu disampaikannya seusai calon pimpinan KPK periode 2015-2019 disahkan DPR di Gedung Nusantara II Komplek Senayan, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

"Kami akan minta kerjasama sama wartawan dan media untuk sama-sama berantas korupsi, dengan cara yang baik dan tertib. Yang penting, pemberantasannya bisa terlaksana dengan baik," kata Basaria.

Dalam kesempatan ini, Basaria menyampaikan terima kasih kepada Panitia Seleksi (pansel) dan Komisi III DPR yang telah memilihnya sebagai calon pimpinan KPK periode 2015-2019.

"KPK ke depan mudah-mudahan akan lebih baik," ujar pengajar Sekolah Staf dan Pimpinan Polri itu.

Basaria Panjaitan adalah satu dari lima pimpinan terpilih KPK periode 2015-2019. Empat orang lainnya adalah Agus Rahardjo (Ketua terpilih KPK; mantan Ketua LKPP), Saut Situmorang (staf ahli Kepala BIN), Alexander Marwata (hakim adhoc Tipikor) dan Laode Muhammad Syarif (akademisi dari Unhas Makassar).

Kelimanya terpilih dalam proses penyaringan yang dilakukan oleh Pansel KPK dan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dari Komisi III DPR.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas