Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Berhasil Ciduk 12 Orang Diduga Terkait ISIS

keduabelas orang yang diduga terkait tersebut diamankan di tiga Provinsi, yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Polri Berhasil Ciduk 12 Orang Diduga Terkait ISIS
WARTA KOTA/ BUDI MALAU
Bendera ISIS yang dikibarkan Firman, warga Beji Depok. di teras rumahnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 12 orang yang diduga terkait tragedi bom dan penembakan di kawasan Jalan Thamrin, Kamis lalu.

"Hasil pengejaran dari Kamis malam sampai hari ini sudah dilakukan penangkapan terhadap pelaku maupun orang terkait sebanyak 12 orang," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Badrodin mengungkapkan, keduabelas orang yang diduga terkait tersebut diamankan di tiga Provinsi, yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

Selain melakukan penangkapan, Badrodin mengungkapkan pihaknya juga melakukan penyitaan terhadap beberapa barang bukti hasil penangkapan oleh Densus 88 Antiteror.

Barang bukti yang diamankan berupa sembilan pucuk senjata api laras pendek, enam magasin, lima buah telepon genggam, dan satu unit sepeda motor.

"Kami akan terus melakukan pengembangan. Kami punya waktu satu minggu untuk membuktikan apa peranan mereka ada hubungannya dengan aksi teror di kawasan Thamrin kemarin," tutur Badrodin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas