Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Poros Sumatera Jagokan Epyardi Pimpin PPP

Rencana pelaksanaan Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyelesaikan persoalan internal ditanggapi positif kader-kader di daerah.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sugiyarto
zoom-in Poros Sumatera Jagokan Epyardi Pimpin PPP
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bandung Hasan Husairi (kedua kiri) dan Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi (kedua kanan) mendatangi Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016). Kedatangan pengurus DPP PPP hasil Muktamar Bandung tersebut untuk berkoordinasi menjalin super visi dengan KPK untuk memantau adanya politik uang di Muktamar PPP yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Poros Sumatera Jagokan Epyardi Pimpin PPP

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pelaksanaan Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyelesaikan persoalan internal ditanggapi positif kader-kader di daerah.

Bahkan, sejumlah DPC sudah menyebut nama-nama potensial yang dinilai layak memimpin parpol berlambang Ka'bah itu.

Ketua DPC PPP Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Yondri Samin menilai sosok Epyardi Asda layak diusung sebagai calon ketua umum.

Alasannya, Epyardi sudah memiliki jam terbang mumpuni di level nasional. Bahkan, lanjutnya, Epyardi juga tidak segan berkorban untuk kemajuan PPP.

"Pak Epyardi layak menjadi ketua umum PPP, menjembatani kedua kubu. Beliau di dapil Sumbar tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap para kader, ini bagus menjadi modal untuk mimpin PPP," kata Yondri kepada wartawan, Jumat (18/3/2016).

BERITA REKOMENDASI

Yondri mengatakan pihaknya siap mengomunikasikan dengan DPC-DPC se-Sumatera untuk membentuk Poros Sumatera mendukung Epyardi.

Ia mengaku memiliki jalinan komunikasi DPC lintas provinsi. Yondri pun berharap dalam muktamar nanti menjadi forum islah.

"Saya kira tidaklah sulit mempromosikan Pak Epyardi ke DPW dan DPC se-Indonesia, karena nama dan reputasi beliau banyak dikenal di level nasional," terangnya.

Ketua DPC Kota Bandar Lampung, Lampung Nur Syamsi juga mengapresiasi munculnya nama Epyardi Asda sebagai perwakilan dari Sumatera.

Namun, pihaknya mengingatkan bahwa Epyardi harus lebih sering menjalin komunikasi dengan kader PPP di daerah.

"Saya kira bagus-bagus saja, Pak Epyardi, tinggal komunikasi lebih intens dengan cabang," tutur Nur Syamsi.

Selanjutnya, Nur berharap Muktamar VIII menjadi puncak dari penyelesaian kisruh internal PPP. Bagi dia, siapapun yang terpilih dalam muktamar harus didukung.

"Muktamar harus benar-benar untuk islah yang diikuti oleh semua pihak bertikai," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas