Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yuk Kita Beramal Bagikan Buku Panduan Sholat Kepada Anak-Anak Lewat Test Ride Honda

“Beramal sambil test ride sangat baik, banyak hiburan yang islami di bulan Ramadhan ini,”

TRIBUNNEWS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak masyarakat beribadah dan beramal melalui gelaran Safari Ramadhan 2016. Sebanyak 880 buku panduan sholat berhasil dikumpulkan dari kegiatan 1 riding test untuk 1 buku. Buku-buku tersebut telah disumbangkan ke 20 Taman Pendidikan Alquran (TPA) setempat disertai THR untuk pengajar TPA tersebut.

Gelaran pertama yang sukses mengundang 24ribu orang tersebut diadakan di Lapangan Puspa Agro mas, Sidoarjo dan Lapangan Tegalega, Bandung pada akhir pekan kemarin (11/6).

Kegiatan ini disambut positif oleh para pengunjung di setiap kotanya, salah satunya Hani, pengunjung roadshow Surabaya asal Buduran.

“Beramal sambil test ride sangat baik, banyak hiburan yang islami di bulan Ramadhan ini,” ungkap Hani.

Diharapkan, di akhir kegiatan Safari Ramadhan ini dapat terkumpul sekitar 24 ribu buku yang didonasikan ke TPA-TPA di setiap wilayahnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan dengan Semangat Satu Hati, AHM ingin menemani konsumen setianya menjalani ibadah puasa dengan mengajak mereka terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, kami berharap dapat mendukung masyarakat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas..” ungkap Indraputra.

BERITA TERKAIT

Temani Ibadah Masyarakat Melalui Berbagai Kegiatan Islami

Selain itu, Roadshow yang mengusung tema “Satu Hati Sempurnakan Ibadah” tersebut juga turut menyediakan beragam aktifitas islami untuk menemani masyarakat di bulan suci ini.

Buat murid di TPA-TPA setempat ada kompetisi keagamaan yang meliputi lomba adzan, hafalan Alqurán, serta graffiti Islami.

“Acara ini sangat bagus, khususnya untuk TPA-TPA, dan sangat membanggakan untuk orang tua sehingga bisa membimbing anak-anaknya untuk lebih mengenal ibadah,” kata Lilis Suryani, perwakilan TPA penerima buku daerah Bandung.

Kemudian mereka yang bergabung di komunitas Honda juga bisa ikut keliling kota dengan membagikan takjil, gotong royong membersihkan musala yang berada di sekitar lokasi acararoadshow.

Sambil menunggu waktu berbuka, pengunjung juga bisa servis gratis dan ganti oli di Safari Ramadhan. Selain itu disediakan juga potongan harga untuk pembelian sepeda motor Honda dan suku cadang HGP selama kegiatan Safari Ramadhan 2016.

“Acara Honda ini sangat bagus, sudah dapat servis gratis, Honda juga mengutamakan kegiatan agama, lebih religi, sehingga bisa menambah moral agama, dan harapannya sering dilakukan acara seperti ini. Acara ini sangat bermanfaat,” ungkap Ina Yuliana, asal Moh Toha, Bandung.

Selain itu, terdapat pula roadshow lainnya yang semakin dekat dengan masyarakat di 175 titik tersebar di berbagai penjuru negeri.

Roadshow Safari Ramadhan Honda 2016 diselenggarakan sepanjang bulan puasa, mulai dari 11 Juni 2016 hingga 3 Juli 2016. Acara gelaran besar untuk roadshow Safari Ramadhan selanjutnya akan diadakan di Semarang (18 Juni 2016), Medan (18 Juni 2016), Sampit (25 Juni 2016), serta Makassar (25 juni 2016).

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas