Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI AD Bentuk Tim Investigasi Usut Penyebab Jatuhnya Helikopter di Sleman

TNI AD telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu penyebab jatuhnya helikopter Bell 205 di pemukiman warga di wilayah Sleman, Yogyakarta.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
zoom-in TNI AD Bentuk Tim Investigasi Usut Penyebab Jatuhnya Helikopter di Sleman
TRIBUNJOGJA.com | SETYA KRISNA SUMARGO
Helikopter milik TNI AD jatuh di kawasan permukiman penduduk di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Jumat (8/7/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI AD telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu penyebab jatuhnya helikopter Bell 205 di pemukiman warga di wilayah Sleman, Yogyakarta.

"Telah dibentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan jatuhnya helly tersebut dan malam ini tim investigasi dari Puspenerbad dari Yogyakarta," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengungkapkan, pihaknya di Media Center TNI AD, Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Hingga kini, Sabrar mengatakan tim investigasi masih bekerja, sehingga belum ada informasi detail terkait penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

"Biarkan tim investigasi kerja dulu supaya tidak menjadi bias. Saya berharap dari kejadian ini bisa ditelusuri tim investigasi dan selanjutnya akan disampaikan," kata Sabrar.

Sabrar mengatakan, TNI AD juga telah melakukan inventarisir kerusakan, baik helikopter Bell maupun rumah warga yang rusak.

"Nanti akan ada tindaklanjut dari TNI AD," ucap Sabrar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas