Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Hanya di Jakarta, Pemerintah dan Aparat Keamanan Pantau Malam Natal Hingga ke Daerah

Tjahjo menuturkan, pemantauan malam natal oleh pemerintah bersama aparat keamanan tidak hanya berlangsung di Ibu Kota

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tak Hanya di Jakarta, Pemerintah dan Aparat Keamanan Pantau Malam Natal Hingga ke Daerah
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Suasana khidmat saat perayaan Misa Natal digelar di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo turut memantau malam misa Natal di beberapa gereja di Jakarta. Setidaknya, adaa empat gereja yang disambangi Tjahjo bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono.

‎"Hari ini kami berkeliling ke empat gereja. Kami ingin memastikan bahwa pemerintah hadir, pemerintah ingin menjaga agar warga negara Indonesia bisa menjalankan ibadahnya sesuai keyakinan masing-masing," kata Tjahjo di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Tjahjo menuturkan, pemantauan malam natal oleh pemerintah bersama aparat keamanan tidak hanya berlangsung di Ibu Kota. Dirinya menyebut, kegiatan yang sama juga dilakukan hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"‎Seluruh gubernur, bupati seluruh Indonesia bersama-samaa juga membuat aktivitas yang sama. Intinya ingin memberikan suasana yang tenang," tuturnya.

Masih kata Tjahjo, Kapolri sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk senantiasa mengamankan perayaan natal sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo.‎ Dikatakannya, Polri juga turut dibantu oleh TNI dalam menjaga kedamaian perayaan natal tahun ini.

"Semoga semua umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang, damai dan lancar. Damai di bumi, damai di hati dan damai di Indonesiaku tercinta," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas