Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPD PDI Jawa Tengah: Apel Siaga Bentuk Respons Tegak Lurus Ikuti Arahan Megawati

Kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah menggelar apel siaga secara serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ketua DPD PDI Jawa Tengah: Apel Siaga Bentuk Respons Tegak Lurus Ikuti Arahan Megawati
Ist/Tribunnews.com
Ribuan kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah menggelar apel siaga secara serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah, Minggu (5/2/2017). Apel siaga bertema "Setia Megawati, Setia NKRI" ini diikuti seluruh kader struktural PDI Perjuangan, dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga ranting di seluruh Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Suasana di wilayah Jawa Tengah terasa berwarna merah saat kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah menggelar apel siaga secara serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah.

Apel siaga bertema 'Setia Megawati, Setia NKRI' ini diikuti seluruh kader struktural PDI Perjuangan, dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga ranting di seluruh Jawa Tengah.

"Hari ini struktural PDI Perjuangan Jawa Tengah secara serentak melaksanakan apel siaga dalam rangka menunjukkan bahwa kami tertib organisasi. Tadi lebih dari 94 ribu kader serentak melaksanakan apel siaga pada pukul 10.00 WIB," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, kepada pers, Minggu (5/2/2017).

“PDI Perjuangan adalah organisasi yang terpimpin. Oleh karena itu, dalam menyelesaikan masalah maka kami tetap tertib organisasi. Apalagi masalah-masalah kebangsaan, kemajemukan dan NKRI," tambah pria yang lebih akrab disapa Bambang Pacul ini.

Baca: PDIP Se-Jawa Tengah Apel Siaga Respons Tantangan Megawati

Naskah pidato dalam apel siaga serentak ini dibacakan oleh Ketua DPC PDIP masing-masing kabupaten/kota.

Naskah tersebut ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.

BERITA TERKAIT

Pacul menjelaskan agenda apel siaga ini sebagai jawaban kesiapan kader banteng terkait dengan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dihadapan Presiden Jokowi pada HUT ke-44 PDI Perjuangan 10 Januari 2017 beberapa waktu di Jakarta yang menyatakan: "Anak-anak saya nakal Bapak Presiden, tapi kalau untuk bangsa dan negara jiwa mereka diberikan.

Saat itu, kader PDIP menjawab dengan lantang siap.

"Jadi, kami tunjukkan kesiapan itu untuk selalu di garda terdepan dalam menjaga pilar-pilar berbangsa," jelas Pacul.

Dijelaskannya, apel diikuti 94.919 kader PDI Perjuangan dan sayap partai berjalan lancar.

"Paling banyak yang hadir di daerah Wonogiri dan Banyumas. Bahkan, tidak hanya apel, di Banyumas rapi. Mereka pake drum band segala," ujar Pacul.

Dia menegaskan apel siaga sebagai bentuk kader PDIP khususnya di wilayah Jateng untuk selalu siap dan berdisiplin dengan instruksi yang disampaikan Ketua Umum.

"Kader PDI Perjuangan diimbau untuk selalu tegak lurus menjalankan arahan dan amanat yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan. Apel siaga serentak ini sekali lagi, jawaban kader Jawa Tengah, untuk selalu setia kepada NKRI dan setia kepada Ibu Megawati," pungkas Pacul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas