Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Sindir PDI-P Bermasalah dengan Rini Soemarno

Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai Sekjen PDI-P Hasto Kristianto tidak sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PAN Sindir PDI-P Bermasalah dengan Rini Soemarno
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo bersama Menteri PU Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proyek pembangunan jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 1, di Jalur Kalimalang Jakasampurna Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/11/2016). Presiden ingin memastikan bahwa jalan tol sepanjang delapan kilometer yang terbentang dari Jakasampurna Bekasi - Universitas Borobudur di kawasan Kalimalang 1 Cipinang Melayu Jaktim tersebut sudah bisa dioperasikan Maret 2017. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai Sekjen PDI-P Hasto Kristianto tidak sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Karena itu Hasto berharap agar PAN bisa dikeluarkan dari koalisi kabinet kerja

Politisi PAN Dradjad Wibowo menyindir PDI-P yang juga tidak sepenuhnya sejalan dengan pemerintah. Hal ini dibuktikan PAN ketika PDI-P ngotot ingin mencopot Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN.

"Harus diakui bahwa PDIP sendiri beberapa kali tidak sejalan dengan Presiden, bahkan berseberangan. Kasus Menteri BUMN Rini Soemarno adalah contohnya," ujar Dradjad dihubungi wartawan, Jumat (14/7/2017).

Jika sepenuhnya mendukung Presiden, Drajad menilai PDI-P seharusnya mendukung Rini menjalankan perintah Presiden. Drajad mencontohkan penolakan Rini di Komisi VI DPR,, kritik keras terhadap PMN bagi BUMN hingga kasus Pelindo 2, dan proyek Semen Indonesia di Rembang.

"PDIP selalu menggoyang Rini, sementara di seberangnya, Presiden Jokowi terlihat mengandalkan Rini," ungkap Dradjad.

Drajad menambahkan sebagai partai pengusung Presiden Joko Widodo, seharusnya PDI-P tidak boleh mengganggu kinerja pemerintahan dalam hal apapun. Namun Dradjad menilai PDI-P paling aktif menjadi oposisi dalam setiap kebijakan Rini Soemarno.

"Dalam banyak hal, PDI-P kata Drajad justru di barisan depan mengganggu, atau minimal ikut mengganggu Rini," kata Dradjad.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas