Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Khawatir Tidak Lolos, PRD Berharap Partai Politik yang Baru Agar Bergabung Ikut Pemilu 2019

Partai Rakyat Demokratik (PRD) menyambut baik kemunculan partai-partai politik baru seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Idaman.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Khawatir Tidak Lolos, PRD Berharap Partai Politik yang Baru Agar Bergabung Ikut Pemilu 2019
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP/NEV
Aktifis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) berunjuk rasa dan berorasi di Perempatan Mal Lembuswana menolak kenaikan tarif dasar Listrik, per 1 April sebesar 10 persen, Jumat (3/2)LMND dan Partai Rakyat Demokratik berpendapat kenaikan tarif dasar listrik hanya merugikan rakyat kecil.LMND menuntut pemerintah menyelesaikan konflik agraria di Bima, Mesuji, tanah Merah Jakarta, masyarakat jambi dan sejumlah daerah lain, serta Laksanakan pasal 33 UUD 1945 maupun melanjutkan Agenda Reforma Agraria (UUPA 1960) (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Rakyat Demokratik (PRD) menyambut baik kemunculan partai-partai politik baru seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Idaman.

Ketua PRD Agus Priyono mengatakan kemunculan partai baru tersebut memberikan gairah baru bagi masyarakat di tengah kemandekan partai-partai lama.

"Bagi PRD dengan munculnya partai baru kemudian diisi anak-anak muda cukup menggairahkan di saat partai tua alami stagnasi," kata Agus saat ditemui Tribunnews.com di kantor PRD, Tebet, Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Agus berharap partai-partai baru tersebut bisa berpartisipasi dan mengikuti persaingan pada Pemilu serentak tahun 2019.

Namun, mengingat kendala dana dan masih tergolong kecil, Agus berpesan agar dileburkan menjadi satu platform.

Tujuannya untuk menyatukan kekuatan-kekuatan kecil yang terfragmentasi sehingga bertambah besar dan kuat.

"Lebih baik partai-partai politik baru itu bergabung dalam satu platform supaya kekuatan-kekuatan terfragmentasi kecil-kecil itu ikut Pemilu menjadi suatu yang terkonsolidasi dalam menghadapi partai besar yang sekarang sudah mapan dan cukup mampu di dalam 'back up' sumber daya dan dana," ungkap Agus.

BERITA TERKAIT

Jika berjalan sendiri-sendiri, Agus khawatir tidak satupun partai baru yang lolos ikut Pemilu. Di lain pihak, itu akan mengecewakan masyarakat.

"Kami khawatir tidak lolos dan gairah politik sebelumnya jadi harapan masyarakat tidak terjadi di 2019 ini," tukas Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas