Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perindo Bagikan Gerobak UMKM di Lebak dan Jakarta Utara

Guna mendorong perekonomian masyarakat, Partai Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo, membagikan gerobak gratis di Provinsi Banten dan Jakarta

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mendorong perekonomian masyarakat, Partai Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo, membagikan gerobak gratis di Provinsi Banten dan Jakarta.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lebak membagikan sebanyak lima unit gerobak Perindo secara gratis kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Kantor DPD Perindo Kabupaten Lebak, Jalan Siliwangi, Kampung Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung.

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPD Partai Perindo Kabupaten Lebak, Handriyanto mengatakan, pembagian gerobak UMKM kali ini merupakan penyaluran tahap kedua yang sebelumnya sudah dilakukan pada tahun 2015 yang lalu.

"Kami membagikan 5 gerobak untuk UMKM di dua kecamatan, yakni Rangkasbitung dan Cibadak. Total sejak awal sudah ada 10 gerobak yang dibagikan di Kabupaten Lebak," ungkapnya, Sabtu (12/8/2017).

Menurut dia, pembagian gerobak UMKM ini dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat sesuai dengan visi misi Partai Perindo, yakni untuk Indonesia Sejahtera. Pelaku UMKM diharapkan dapat terbantu dan meningkatkan omset penjualan, sehingga perekonomian keluarganya membaik.

Jumlah UMKM di Kabupaten Lebak, sambungnya, terbilang banyak yang menggeluti sektor perdagangan kuliner. Kali ini, DPD Partai Perindo Lebak membagikan gerobak kepada UMKM yang berdagang gorengan, martabak, es buah, dan pedagang makanan lainnya.

Sejauh ini, masyarakat sangat antusias ingin mendapatkan gerobak secara gratis dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo. Terlihat yang sudah mengajukan sampai saat ini sudah 100 pelaku UMKM yang ingin menjadi Mitra.

BERITA TERKAIT

Masyarakat antusias

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang mendapatkan gerobak dari Partai Perindo, Asep, mengaku senang dan berharap dengan diberikannya gerobak dapat meningkatkan omset pendapatannya.

"Partai Perindo sangat mendukung sama kami para pedagang. Terima kasih Pak Hary Tanoe, terima kasih Partai Perindo. Semoga semakin maju dan berjaya," kata Asep yang rencananya gerobak akan digunakan untuk berjualan es buah.

Pada saat bersamaan, DPD Partai Perindo Jakarta Utara, juga membagikan lima unit gerobak kepada UMKM secara cuma-cuma. Penyerahan Gerobak UMKM Perindo dilakukan di Kantor DPC Perindo Penjaringan, Jalan Swasembada Barat Nomor 26, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Leonard Tobing, Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Utara, mengatakan pembagian gerobak UMKM akan terus dilakukan, mengingat antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan gerobak gratis sangat tinggi.

"Syaratnya sangat mudah, hanya foto copy KTP, kartu keluarga, dan sudah berdagang minimal 1 tahun. Daftar ke DPC terdekat, nanti akan dapat rekomendasi setelah disurvei," tuturnya.

Mayoritas penerima gerobak Perindo dari Jakarta Utara adalah pelaku UMKM di sektor kuliner, seperti pedagang mie ayam, bakso, dan lainnya. Setelah mendapatkan gerobak, diharapkan omset penjualan pelaku UMKM tersebut akan meningkat.

Pembagian gerobak UMKM Perindo secara gratis itu diharapkan dapat meringankan beban operasional para pedagang. Dengan begitu, perekonomian keluarga akan membaik, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat secara lebih luas.

Sekadar informasi, Partai Perindo target akan membagikan 100 ribu gerobak UMKM secara gratis hingga tahun 2019. Program ini ditujukan bagi pedagang kecil menengah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas