Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia-Laos Kerjasama 3 Sektor, Termasuk Penanggulangan Narkoba

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional

Indonesia-Laos Kerjasama 3 Sektor, Termasuk Penanggulangan Narkoba
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Presiden Jokowi dan PM Laos saat melakukan joint press statement di Istana Kepresidenan Bogor 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Laos melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Ada tiga MoU yang ditandatangani oleh menteri terkait dari kedua negara, diantaranya yaitu kerjasama penanggulangan narkoba dan obat-obatan ilegal.

“Sangat penting digaris bawahi keinginan kita untuk bekerja sama dalam menanggulangi penyalahgunaan obat-obatan dan perdagangan narkotik secara ilegal,” ujar Presiden Joko Widodo, Kamis (12/10/2017).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso dan pejabat terkait Laos.

Selain penanggulangan narkoba dan obat-obatan ilegal, ada pula kerjasama di sektor sosial dan budaya dan terkait pengembangan teknologi dan perguruan tinggi.

Selanjutnya, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Laos memperkuat kerjasama bilateral di sektor investasi, pertahanan keamanan dan sosial budaya.

Baca: Khofifah Berjanji Tetap Fokus Sebagai Menteri Sosial

Seusai penandatanganan MoU, Presiden Jokowi berharap agar apa yang telah ditandatangani tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Saya percaya bahwa hubungan bilateral sangat baik antara kedua negara selama 60 tahun dan masa akan datang harus dapat dinikmati rakyat kedua negara. Karena itu, kita akan terus meningkatkan kerja sama demi untuk kemakmuran masyarakat kedua negara,” ucap Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas