Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR: Pansus Angket KPK Tengah Susun Rekomendasi Akhir

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyebutkan, Pansus Hak Angket KPK tengah menyusun rekomendasi akhir.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
zoom-in Ketua DPR: Pansus Angket KPK Tengah Susun Rekomendasi Akhir
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo saat menjalani proses pelantikan dirinya pada rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). Pada pelantikan tersebut Bamsoet sempat salah ucap saat membaca sumpah pada pelantikan Ketua DPR yang dituntun oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyebutkan, Pansus Hak Angket KPK tengah menyusun rekomendasi akhir.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, Pansus Angket KPK dan revisi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) dapat segera diselesaikan dalam masa sidang saat ini.

"Tadi saya terima dari teman-teman beberapa laporan kepada saya sedang siapkan kesimpulan dan rekomendasi," kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1/2018).

Sementara soal sejumlah fraksi yang akan menarik diri Bambang mengatakan hal itu akan disampaikan secara resmi.

"Tampaknya ada satu persamaan sikap. Karena dasar kita adalah UU MD3 dan kita sudah memasuki masa sidang ke III maka itu harus kita tuntaskan," kata Bambang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Komisi III telah menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan mitra kerja seperti KPK, Kepolisian, Kejaksaan Agung dan Kementerian Hukum dan HAM pekan depan.

"Kalau tidak salah pekan depan ada RDP dengan KPK, Kepolisian, kejaksaan dan Menkumham. Komisi III sangat pendek hanya memanggil empat mitra utamanya saja," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas