Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

OSO Sempatkan Diri Beri Kuliah Kebangsaan untuk Mahasiswa Universitas Riau

Ia menyampaikan kuliah tersebut di Aula Rusli Zainal Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Riau, Selasa siang

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in OSO Sempatkan Diri Beri Kuliah Kebangsaan untuk Mahasiswa Universitas Riau
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) usai memberikan kuliah kebangsaan bertajuk 'Merawat Indonesia dengan Empat Pilar Kebangsaan' di hadapan mahasiswa program studi PPKN Universitas Riau, di Aula Rusli Zainal Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Riau, Selasa siang (8/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan kuliah kebangsaan bertajuk 'Merawat Indonesia dengan Empat Pilar Kebangsaan' kepada Mahasiswa Universitas Riau untuk Program Studi PPKn.

Ia menyampaikan kuliah tersebut di Aula Rusli Zainal Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Riau, Selasa siang (8/5/2018).

Di hadapan para mahasiswa yang hadir, ia mengingatkan agar generasi muda penerus bangsa tersebut harus mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai dari empat pilar.

Ketua DPD RI itu berharap agar mahasiswa Universitas Riau bisa memiliki karakter yang kuat, berdasar dari pemahaman terhadap empat pilar tersebut, yakni Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

"Bangsa ini sangat membutuhkan generasi yang memiliki karakter kuat," ujar OSO, dalam kuliah kebangsaannya.

Menurutnya, jika para mahasiswa bisa memahami keempat pilar tersebut, maka ia yakin karakter bangsa pun akan semakin kuat.

OSO yang juga merupakan Ketua Umum Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu kemudian menyebutkan contoh sederhana yang bisa menginspirasi para mahasiswa untuk bisa mengimplementasikan empat pilar tersebut.

BERITA TERKAIT

"Dari yang sederhana saja yakni cinta keluarga terutama hormati, sayangi dan cintai ibu kita, lalu dalam kontek yang luas yakni cinta pada bangsa dan negara dengan sebenarnya cinta," kata OSO.

Agenda Kuliah Kebangsaan tersebut merupakan kerjasama MPR RI dengan Prifram Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau.

Dalam agenda itu, hadir pula Kepala Badan Pembinaan ideologi Pancasila Yudi Latief, Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI Bachtiar Aly, Wakil Rektor Universitas Riau Syapsan, para dekan, dosen serta ratusan mahasiswa berbagai fakultas di Universitas Riau.

OSO menyempatkan diri untuk hadir dalam agenda tersebut ditengah jadwal kunjungannya ke provinsi itu untuk melakukan serangkaian agenda pembahasan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang sedianya dibuka sore nanti oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan akan berlangsung hingga Rabu esok, 9 Mei 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas