Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus First Travel

Kuasa Hukum Bos First Travel Ungkap Kekayaan Andika Surachman Hingga Rp 300 Miliar

"Pernyataan dari statement-statement kami selama ini yang Rp 300 miliar itu dari mas Andika sendiri yang bicara," katamnya

Kuasa Hukum Bos First Travel Ungkap Kekayaan Andika Surachman Hingga Rp 300 Miliar
Warta Kota/adhy kelana
Terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah First Travel, Direktur Utama Andika Surachman dan Direktur Anniesa Hasibuan menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (30/5/2018). Andika Surachman divonis 20 tahun penjara dan Anniesa Hasibuan divonis 18 tahun penjara dengan denda Rp 10 miliar subsider 8 bulan kurungan. Warta Kota/adhy kelana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa Hukum terdakwa tiga bos First Travel, Wirananda Goemilang mengatakan bahwa sejauh ini kliennya, Andika Surachman, memiliki aset sebesar Rp 300 miliar rupiah.

"Pernyataan dari statement-statement kami selama ini yang Rp 300 miliar itu dari mas Andika sendiri yang bicara. Karena selama ini dia telah memberangkatkan jemaah sekitar 160 ribu jamaah, dia mendapatkan keuntungan sekitar 2 juta rupiah per orangnya," ujarnya kepada Wartawan di Inspektorat Kementerian Agama, Cilandak, Jakarta Selatan Jumat (8/6/2018).

Baca: Korban First Travel Gandeng Badan Investigasi Keuangan Swasta Hitung Kerugian Jemaah

Hingga saat ini kuasa hukum Andika Surachman itu belum memperoleh data perihal aset kliennya.

"Kami belum menerima daftar aset dari Kuasa hukum yang pertama kali mendampingi mas Andika. Termasuk jumlah mobil yang disita segala macemnya," ujarnya.

Namun, Wirananda Goemilang mengatakan bahwa Andika Surachman pernah memberitahukan mengenai aset terbesarnya.

"Yang paling besar restoran di London itu yang paling besar. Kurang lebih Rp 90-an miliar. Itu bukan punya dia sendiri. Tentunya dibagi dua. Pasti nanti dibagi. Kami belum menerima salinan putusannya juga," ujarnya.

Baca: Aset First Travel Bakal Dikuasai Negara, Korban Gigit Jari

Tim Kuasa Hukum Andika Surachman itu pun nantinya akan memberikan keterangan terkait kepemilikian aset kliennya dengan jelas.

"Yang penting itu kita transparansikan dulu. Ada berapa aset yang disita oleh JPU dan yang ada di mas Andika berapa. Nah disitu kita dapatkan hasilnya," tandasnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Kuasa Hukum First Travel Ungkap Aset Terbesar Milik Andika Surachman

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas