Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dikunjungi Risma Anak Pelaku Bom Cerita Punya Prestasi Olahraga Pencak Silat

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya menemui anak pelaku bom di Surabaya - Sidoarjo, yang dirawat intensif di Crisis Center Anggrek 20 RS Bhayangkara S

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya menemui anak pelaku bom di Surabaya - Sidoarjo, yang dirawat intensif di Crisis Center Anggrek 20 RS Bhayangkara Surabaya, Selasa (12/6/2018).

Risma menceritakan, dia bersama Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya bertemu dengan enam anak bomber lainnya. Totalnya tujuh anak.

"Tadi Ais cerita macam-macam, dia ternyata juara pencak silat Jawa Timur. Tadi saya beri buku, lalu ada satu anak pelaku di Manukan itu biar main bola. Ais sudah ceria meski tangannya patah sebelah kanan," kata Risma, Selasa (12/6) saat ditemui di Polda Jatim.

Baca: Bantu Pemudik, Satlantas Polres Tasikmalaya Bentuk Tim Pengganjal Ban di Jalur Gentong




Risma mengatakan Ais terlihat senang karena punya banyak teman. Namun ada satu anak yang membuat Risma jadi ingin sedikit memberikan penjelasan.

"Ada satu, yang saya agak jelaskan dikit," tambah Risma, yang sudah tahu sebelumnya sebagian anak bomber ada yang masih suka mendebat.

Saat bertemu Risma, Ais tidak menyampaikan keinginan apapun. Dia hanya tersenyum malu.

Selama anak-anak bomber di RS Bhayangkara, Wali Kota Risma mengaku sudah mengupayakan yang terbaik, dengan memberikan pendampingan psikolog.

BERITA TERKAIT

Karena kondisi mereka yang suka berdebat soal Agama, Risma akhirnya meminta bantuan Psikolog dari Universitas Sunan Ampel Surabaya (UINSA) untuk bekerjasama.

"Saya carikan dari UINSA yang ngerti dalil-dalil, jadi tandem. Tadi juga menjelaskan pakai dalil, misalnya senyum dalilnya apa, baik hati dalilnya apa, senyum dalilnya apa. Anak-anak itu terlihat lebih bisa menerima," cerita Risma.

Sama halnya dengan kebanyakan orangtua, Risma berharap anak-anak yang juga korban pemahaman radikalisme orangtuanya ini, tumbuh normal.

Baca: Arus Lalu Lintas di Jalur Selatan Mulai Padat

"Tadi saya sampaikan kalau banyak teman, banyak saudara senang bisa bermain dan belajar bersama-sama, ya mereka bilang betul. uda kepingin sekolah juga," pesannya. Pipit Maulidiya

Simak video di atas!(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Usai Bertemu Anak Bomber Surabaya - Sidoarjo, Ini Komentar Wali Kota Surabaya Risma, 

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas