Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Padati Lokasi Evakuasi Korban Pesawat Lion Air JT610

Jarak yang ditempuh ke Pantai Tanjung Pakis dari lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 memang hanya 30 menit.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Warga Padati Lokasi Evakuasi Korban Pesawat Lion Air JT610
TRIBUNNEWS/AMRIYONO PRAKOSO
Warga menyemut menyaksikan proses evakuasi korban di bibir Pantai Pakis Jaya, Karawang, yang merupakan lokaasi terdekat dari titik jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Senin (29/10/2018) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Warga memadati Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, yang menjadi titik evakuasi korban pesawat Lion Air yang hilang kontak.

Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang dengan nomor penerbangan JT 610, dikabarkan hilang kontak.

Berdasarkan data yang dihimpun, pesawat tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20, dan lost contact pada pukul 06.33 WIB.

Pantauan Wartakota, warga memadati bibir pantai yang menjadi lokasi evakuasi.

Sejumlah mobil ambulans terparkir di pinggir pantai, mobil DVI dan sejumlah petugas gabungan mulai dari TNI Polri, Basarnas, Dinas Perhubungan, hingga petugas media berada di pantai.

Salah satu petugas Polair Polres Karawang AKP Sitorus mengatakan, jarak yang ditempuh ke Pantai Tanjung Pakis dari lokasi jatuhnya pesawat memang hanya 30 menit.

Hanya saja kondisi dan akses jalan di kawasan tersebut terbilang sulit.

BERITA TERKAIT

"Akses jalan sulit. Sedimen pantai menyulitkan pengangkutan evakuasi dan puing pesawat. Dangkal muaranya," tutur Sitorus di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Baca: Harvino Co-Pilot Pesawat Lion Air JT610, Satu-satunya yang Berhasil Jadi Pilot di Keluarga

Jarak tempuh dari lokasi jatuh pesawat ke Tanjung Priok sendiri sekitar 1 jam. Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) langsung membawa korban dan puing pesawat menggunakan kapal evakuasi.

"Di sini siaga semua saja dulu. Sudah koordinasi dengan Basarnas juga. Tinggal kalau memang diperlukan ke sini, kita siap," jelas dia.

Sebelumnya Pesawat Lion Air itu tipe B737-8 Max dengan nomor penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Banten menuju Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bangka Belitung, dilaporkan hilang kontak pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat bernomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E.

Pesawat ini berangkat pada pukul 06.10 WIB, dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkalpinang pada pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

Pesawat membawa 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dua bayi, dengan dua pilot dan lima awak kabin.

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "Lokasi Pesawat Lion Air Jatuh di Pantai Tanjung Pakis Karawang Hiruk Pikuk"

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas