Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Target Tiga Besar, Nasdem Gelar Pembekalan Orientasi Caleg di Kalteng

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar orientasi caleg NasDem se-Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Kapuas

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Target Tiga Besar, Nasdem Gelar Pembekalan Orientasi Caleg di Kalteng
naSdem
Logo Partai Nasdem 

TRIBUNNEWS.COM, KALIMANTAN TENGAH - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar orientasi caleg NasDem se-Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (2/10/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya.

Dalam kesempatan tersebut, Willy kembali mengingatkan bahwa politik merupakan sebuah jalan yang dapat membawa gagasan menjadi kenyataan.

"Founding Father kita Bung Karno pernah mewacanakan Palangkaraya untuk bisa menjadi Ibu Kota Indonesia, melalui politik hal tersebut dapat dilakukan dan bukanlah sebuah imajinasi biasa," ujar Willy dalam sambutannya di Kapuas, Kalteng, Jumat (2/11/2018).

WIlly melanjutkan, partai yang bisa mengelola isu sehingga meraih opini publik merupakan partai yang berhasil di dunia politik.

Menurutnya cita-cita Bung Karno menjadikan Palangkaraya sebagai Ibu Kota Indonesia dapat terwujud jika seluruh Kader NasDem Kalteng bergerak menyuarakan isu tersebut ke ranah publik.

"Mungkin sekarang ditertawakan, namun kalau Sokarno pernah mencita-citakan Palangkaraya sebagai Ibu Kota maka saya berharap lewat orientasi caleg ini hal tersebut dapat diwujudkan 5 atau 10 tahun lagi," tutur Willy.

BERITA TERKAIT

Untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang, NasDem Kalteng menargetkan menyumbang 2 kursi untuk posisi DPR-RI. Sama seperti di provinsi lain, NasDem Kalteng juga menargetkan untuk berada dalam posisi 3 besar.

"Kompetisi adalah sebuah keniscayaan, ini momentum kita untuk menang dan saya yakin NasDem akan masuk dalam 3 besar," papar Willy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas