Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

WNI Diduga Terlibat Bom di Filipina, Menlu RI: Tekankan Investigasi dan Idetifikasi Belum Selesai

Menlu RI Retno Marsudi melakukan komunikasi dengan otoritas Filipina terkait adanya dugaan keterlibatan WNI dalam bom bunuh diri di gereja Filipina.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
zoom-in WNI Diduga Terlibat Bom di Filipina, Menlu RI: Tekankan Investigasi dan Idetifikasi Belum Selesai
Javakreativity
Ilustrasi bom. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu RI) Retno Marsudi menyatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan otoritas Filipina terkait adanya dugaan keterlibatan Warga Negara Indonesia (WNI) dalam bom bunuh diri di sebuah gereja di Jolo, Filipina.

Ia menyatakan, proses investigasi dan identifikasi masih terus dilakukan oleh otoritas setempat, untuk mengungkap identitas pelaku.

"Dari kemarin kita sudah melakukan komunikasi dengan otoritas Filipina. Informasi yang kami terima sampai pagi ini melalui komunikasi telepon, sampai hari ini informasi yang diperoleh adalah pelaku belum mampu dikonfirmasikan," kata Retno dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu sore (2/2/2019).

Mantan Dubes RI untuk Belanda ini menegaskan, proses investigasi dan identifikasi terus berjalan, sehingga belum dapat memastikan keterlibatan WNI dalam serangan itu.

BACA SELENGKAPNYA >>>

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas