Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ACT dan Tribunnews Salurkan Bantuan Perahu dan Paket Pangan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT untuk menggerakkan kepedulian dari pembaca setia Tribunnews.com guna membantu para korban tsunami Selat Sunda

Editor: Adi Suhendi
zoom-in ACT dan Tribunnews Salurkan Bantuan Perahu dan Paket Pangan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda
Istimewa
Salikon (59) dan Ono (58) korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang menerima wakaf perahu yang berasal dari donasi pembaca setia tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, PANDEGLANG – Dampak tsunami Selat Sunda yang menerjang wilayah Pandeglang, Serang, dan Lampung masih menyisakan duka.

Terutama bagi warga Pandeglang yang hingga kini masih berjuang untuk bangkit dan pulih secara paripurna.

Tak hanya permukiman rumah yang disapu ganasnya tsunami Selat Sunda, perahu yang menjadi sebagian hidup warga pesisir pun tak luput dari sapuan tsunami kala itu.

Salikon (59) dan Ono (58) korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang 2
Salikon (59) dan Ono (58) korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang menerima wakaf perahu yang berasal dari donasi pembaca setia tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT, Jumat (22/2/2019).

Tak banyak yang dapat mereka lakukan sejak tsunami yang sudah hampir dua bulan lalu melanda kawasan pesisir pantai Pandeglang.

Mereka hanya pasrah dan berharap bisa segera kembali melaut untuk menafkahi anak-istrinya.

Perahu yang berasal dari donasi pembaca setia tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT
Perahu yang berasal dari donasi pembaca setia tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT diserahkan kepada korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Jumat (22/2/2019).

Melihat kondisi tersebut, Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT untuk menggerakkan kepedulian dari pembaca setia Tribunnews.com guna membantu para korban tsunami Selat Sunda yang masih membutuhkan bantuan.

Beberapa bulan yang lalu, dompet kepedulian dibuka dalam kurun satu bulan, sebanyak 65.000.000 terkumpul dari sahabat Tribunnews untuk korban tsunami Selat Sunda.

Donasi ini diperuntukkan untuk korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang.

Baca: Puisi Neno Warisman Dianggap Ancam Tuhan, Komentar Nikita Mirzani dan Inul Daratista Diperbincangkan

BERITA TERKAIT


Bantuan perahu dan paket pangan hadirkan kebahagiaan

Jumat (22/2/2019), donasi dari sahabat Tribunnews.com disalurkan dalam bentuk program bantuan perahu dan Paket Pangan.

Bantuan perahu diberikan kepada kelompok nelayan yang terpapar dan mengalami kerugian karena perahunya mengalami kerusakan berat.

Salikon (59) dan Ono (58), merupakan dua anggota kelompok nelayan yang diamanahkan untuk menjaga dan merawat bantuan perahu ini.

Bantuan paket pangan dari pembaca setia Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT
Bantuan paket pangan dari pembaca setia Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT diserahkan kepada korban tsunami Selat Sunda, Jumat (22/2/2019)

Sebelumnya tim Global Wakaf-ACT telah mensosialisasikan mengenai bantuan perahu ini untuk para nelayan terdampak.

Bahwasannya bantuan perahu tersebut agar dirawat dengan sebaik-baiknya, agar kebermanfaatannya bisa digunakan sepanjang masa.

“Bantuan perahu ini merupakan salah satu program pemulihan pasca-bencana tsunami Selat Sunda, diharapkan dengan bantuan perahu ini para nelayan bisa segera kembali melaut, kami akan senantiasa terus memonitoring selama beberapa bulan ke depan, sampai para kelompok nelayan bisa kembali berdaya dan berdikari," kata Jakfar, selaku tim Global Wakaf-ACT.

Bantuan paket pangan dari pembaca setia Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT 3
Bantuan paket pangan dari pembaca setia Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT diserahkan kepada korban tsunami Selat Sunda, Jumat (22/2/2019)

Sementara itu, bantuan paket pangan disalurkan di Desa Caringin.

Sebanyak 25 paket pangan diberikan kepada warga yang paling membutuhkan seperti lansia, janda, dan ibu yang mempunyai anak balita.

Isi dari Paket Pangan berupa beras, air mineral, minyak sayur, gula, kopi, teh, sarden, popok, dan biskuit.

Ucapan terima kasih dihaturkan kepada Tribunnews.com dan ACT oleh warga yang menerima bantuan ini.

Bantuan paket pangan dari pembaca setia Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT 5
Bantuan paket pangan dari pembaca setia Tribunnews.com berkolaborasi dengan ACT diserahkan kepada korban tsunami Selat Sunda, Jumat (22/2/2019)

“Saya bersyukur sekali, masih banyak yang peduli sama kami, semoga para donatur yang mulia mendapatkan balasan yang lebih dari Allah subhanahu wa ta’ala," ucap Toni ketua RT yang mewakili penerimaan bantuan paket pangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas