Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IZI dan Mybank Syariah, Resmikan Gedung Pusat Kajian Mualaf Di Kampung Sawah Bekasi

Kamis (28/3/2019) menjadi hari yang bersejarah bagi Kampung Bina Mualaf LAZNAS IZI yang berada di Jl. Kampung sawah, G Kenaga A

Penulis: FX Ismanto
zoom-in IZI dan Mybank Syariah, Resmikan Gedung Pusat Kajian Mualaf Di Kampung Sawah Bekasi
TRIBUNNEWS.COM/IST
Wildhan Dewayana selaku Dirut IZI, merismikan Gedung Kampung Mualaf, di Kampung Bina Mualaf LAZNAS IZI yang berada di Jl. Kampung sawah, G Kenaga A, No.7, RT.05/RW.02, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati, Bakasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Kamis (28/3/2019) menjadi hari yang bersejarah bagi Kampung Bina Mualaf LAZNAS IZI yang berada di Jl. Kampung sawah, G Kenaga A, No.7, RT.05/RW.02, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati, Bakasi, Jawa Barat. Pasalnya, Kampung Bina Mualaf kini sudah memiliki gedung pusat kajian sendiri yang diresmikan oleh Wildhan Dewayana selaku Dirut IZI. Peresmian tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang, turut hadir pula sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dirut IZI Resmikan Gedung Kampung Mualaf.
Dirut IZI Resmikan Gedung Kampung Mualaf. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Diketahui Kampung Bina Mualaf ini merupakan salah satu program IZI yang tujuannya untuk membina para mualaf sekitar dan khalayak muslim pada umumnya. Kampung Bina Mualaf terus berkembang dalam pembinaan rohani maupun perekonomiannya. Wildhan Dewayana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang dengan hadirnya Gedung Kampung Mualaf ini, "mari kita manfaatkan sarana ini dengan sebaik-baiknya, semoga gedung ini menjadi penunjang untuk menambah ketaqwaan kita. Semoga pula di tempat ini lahir generasi yang cerdas," pangkasnya.

Dirut IZI Resmikan Gedung Kampung Mualaf.
Dirut IZI Resmikan Gedung Kampung Mualaf. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Wildhan juga menyampaikan bahwa selain dapat menunjang ketaqwaan, tempat ini juga harus memiliki kegitan ekonomi produktif, seperti yang sudah berjalan saat ini, ada pembuatan molen frozenfood, dan yang lainnya. "Dengan demikian, di tempat ini kita tidak hanya dapat mendapatkan ketaqwaan, akan tetapi juga ekonomi kita dapat bertambah," tambahnya.

Dirut IZI Resmikan Gedung Kampung Mualaf.
Dirut IZI Resmikan Gedung Kampung Mualaf. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Amirudin selaku salah satu Pembina di Kampung Bina Mualaf pun mengucapkan terima kasihnya kepada IZI dan Mybank Syariah yang telah berupaya untuk membuat Gedung Pusat Kajian Mualaf ini. "Mudah-mudahan gedung ini menjadi amalan yang kelak dapat menolong kita untuk masuk surganya Allah," pangkasnya. Amirudin juga berharap masyarakat setempat dapat bekerjasama untuk menjaga dalam menggunakan gedung tersebut, agar kenyamanan serta kebermaantan bisa terus dirasakan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas